The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hilang Dicuri Selama 25 Tahun, Mobil James Bond Ini Akhirnya Berhasil Ditemukan!
Tampilan mobil Aston Martin DB5 yang pernah dipakai James Bond di film Goldfinger (photo/Carscoops)
Otomotif

Hilang Dicuri Selama 25 Tahun, Mobil James Bond Ini Akhirnya Berhasil Ditemukan!

Minggu, 22 Agustus 2021 11:05 WIB 22 Agustus 2021, 11:05 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian yang pernah menonton film James Bond berjudul Goldfinger (1964) dan juga Thunderball (1965), pasti kalian masih ingat dengan mobil Aston Martin DB5 yang digunakan oleh agen 007 di film tersebut.

Mobil Aston Martin DB5 tersebut sempat digunakan beberapa kali untuk melakukan kejar-kejaran. Dan di tahun 1997 setelah film tersebut setelah dibuat, mobil tersebut dijual dan disimpan di sebuah hanggar pribadi hingga akhirnya mobil tersebut dicuri.

Dari empat mobil DB5 yang disimpan di hangar tersebut, salah satu di antaranya yang merupakan versi asli dari Aston Martin DB5 tersebut tercuri dan sampai 25 tahun kemudian, mobil tersebut masih belum bisa ditemukan.

Tetapi baru-baru ini salah seorang narasumber dari Telegraph melaporkan bahwa ia telah melihat mobil Aston Martin DB5 milik James Bond yang hilang selama 25 tahun tersebut.

Bahkan setelah mencocokkan nomor VIN (Vehicle Identification Number) dari mobil tersebut, ternyata itu memang merupakan mobil Aston Martin DB5 yang telah dicuri 25 tahun yang lalu.

Disebutkan bahwa saat ini mobil tersebut berada di garasi seorang kolektor mobil yang berada di daerah Timur Tengah. Belum diketahui bagaimana kolektor mobil tersebut bisa mendapatkan mobil itu.

Bicara tentang spesifikasinya, Aston Martin DB5 sendiri hadir dengan mesin DOHC 6 silinder berkapasitas 6.0L. Mobil tersebut pun mampu menghasilkan tenaga yang mencapai 282 horsepower dengan torsi 280 lb-ft.

Jika kendaraan tersebut berhasil didapatkan kembali, kemungkinan harganya bisa melonjak menjadi Rp345 miliar mengingat bagaimana langkanya mobil tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US