The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sebagian Besar Jalan di Paris Kini Miliki Batas Kecepatan Hingga 30 Km/Jam Saja!
Tampilan jalanan di Ibu Kota Prancis, Paris (Ilustrasi/Unsplash/Earth)
Otomotif

Sebagian Besar Jalan di Paris Kini Miliki Batas Kecepatan Hingga 30 Km/Jam Saja!

Rabu, 01 September 2021 14:13 WIB 01 September 2021, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Paris tampaknya akan menjadi kota yang membosankan untuk para pencinta mobil dengan kecepatan tinggi. Pasalnya aturan baru yang telah diterapkan di Paris membuat para pengendara harus berkendara dengan pelan di hampir seluruh wilayah.

Dikutip dari , dMotor1isebutkan bahwa pemerintah Prancis kini telah menetapkan aturan baru dimana sebagian besar wilayah di Paris kini memiliki batasan kecepatan kendaraan hingga 30 kilometer per jam.

Aturan yang berlaku mulai tanggal 30 Agustus 2021 kemarin ini membuat banyak pengendara tidak bisa membawa mobilnya melaju melewati 30 km/jam jika tidak ingin mendapatkan surat tilang.

Namun aturan tersebut diberlakukan dengan tujuan untuk menjaga keamanan jalanan di Paris sekaligus mengurangi polusi udara di kota tersebut.

Selain itu aturan ini juga menjadi salah satu janji dari Wali Kota Paris, Anne Hidalgo demi mendorong para masyarakat di Paris untuk menggunakan transportasi umum dan tidak menambah ramai jalan di kota itu.

Meskipun begitu, aturan ini tidak akan berlaku di beberapa jalan seperti di jalan lingkar Peripherique yang kini masih memiliki batas kecepatan 70km/jam hingga Avenue des Champs-Elysees.

Rencananya aturan serupa juga akan diterapkan oleh pemerintah Prancis di kota besar ketiga di negaranya yaitu Lyon pada tahun 2022 mendatang. Bagimana ya jadinya jika aturan ini diberlakukan di Indonesia?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US