Wajah Klasik Lamborghini Aventador Karya Ken Okuyama
Tampang Lamborghini Kode 0 karya Okuyama. (Motor1)
Otomotif

Wajah Klasik Lamborghini Aventador Karya Ken Okuyama

Supercar yang mencuri perhatian

Rabu, 04 Desember 2019 08:40 WIB 04 Desember 2019, 08:40 WIB

INDOZONE.ID - Bila pabrikan Lamborghini selalu membangun mobil terbarunya dengan desain modern yang futuristik, maka berbeda dengan seorang desainer terkenal asal Jepang, bernama Ken Okuyama yang telah meracik desain-desain mobil berbagai merek dengan sentuhan klasik yang menawan.

Kali ini, ia kembali menampilkan sosok Lamborghini kode 0, yang ia modifikasi dari basis Lamborghini Aventador. 

Mobil ini kembali ditampilkan 2019, setelah sebelumnya pernah tampil di ajang pameran supercar di Pebble Beach tahun 2017.

Lamborghini Ken Okuyama
Tampang Lamborghini Kode 0 karya Okuyama. (Motor1)

Okuyama yang menghabiskan sebagian kariernya di perusahaan karoseri ternama asal Italia, Pininfarina, tentu tak asing lagi dengan konsep mobil out of the box. lamborghini Kode 0 salah satunya. Secara visual mobil ini sudah tidak terlihat seperti Aventador.

Kode 0 mengadopsi bahasa desain Lamborghini Countach, Miura, dan Lancia Stratos Zero sehingga ia menjadi mobil klasik bermesin modern. Bodinya yang ramping mirip dengan mobil-mobil balap berdesain tajam pada masa lampau.

Mobil racikan Okuyama ini terkesan agresif dengan mengaplikasikan splitter depan yang edgy, lampu LED yang tajam, knalpot berbentuk segitiga, dan roda 21 inci yang kontras sehingga mendukung modelnya yang tajam dengan siluet yang ramping.

Di balik tubuh rampingnya, dikutip Motor1, Senin (2/12), Lamborghini Kode 0 menggendong mesin V12 6.5 liter dengan power 690 Hp dan torsi 660 Nm. 

Lamborgini Ken Okuyama
Tampak mesin Lamborghini Kode 0 berbasis Aventador. (Motor1)

Dengan mesin sebesar ini membuatnya mampu berakselesari dari kecepatan 0 ke 100 Km per jam hanya dalam waktu 2,9 detik.

Selain itu mobil ini juga memiliki bobot tubuh yang sangat ringan hanya 1.550 Kg dibandingkan Aventador yang menjadi basisnya dengan bobot 1.852 Kg. 

Untuk harga, mobil ini tidak memiliki harga yang pasti. Namun otoritas Okuyama memprediksi harganya menembus US$1,5 juta atau setara dengan Rp21,1 milar.

Mobil ini tetap menjadi incaran pihak kolektor karena merupakan karya monumental dari Ken Okuyama yang pernah terlibat dalam menciptakan mobil-mobil keren di dunia seperti Acura NSX, Ferrari 99 GTB, Ferrari Enzo, Maserati Birdcage 75th Concept hingga Chevrolet Camaro generasi ke-4.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Wilfridus Kolo
Richardo

Richardo

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU