Wih! Land Rover Defender Lawas Ini Tampil Gagah Hasil Osprey Custom Cars
Tampilan gagah pada Land Rover Defender berkat sentuhan Osprey Custom Cars. (Instagram/@osprey_custom_cars)
Otomotif

Wih! Land Rover Defender Lawas Ini Tampil Gagah Hasil Osprey Custom Cars

Minggu, 29 Maret 2020 13:00 WIB 29 Maret 2020, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Land Rover Defender merupakan varian mobil yang sering dilakukan restomod atau dikenal restorasi modifikasi oleh pihak bengkel ataupun modifikator ternama. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Osprey Custom Cars. Osprey Custom Cars dilaporkan telah melakukan restomod pada Land Rover Defender 1992. Nantinya, Osprey Custom Cars hadirkan kesan gahar nan bertenaga pada SUV lawas tersebut. 

Osprey Custom Cars pun memulai modifikasi pada mesin SUV tersebut. Pada bagian ini, Osprey akan menggantikan mesin bawaan dengan mesin V8 6.200cc hasil cangkokkan dari General Motors. 

Dengan mesin tersebut, SUV ini mampu mengeluarkan tenaga 480 dk dan torsi 658 Nm yang dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis 6 percepatan. Selesai dengan mesin, gubahan pun dilanjutkan pada bagian eksterior.

Opsrey Custom Cars akan menambahkan exoskeleton roll cage yang menyasar hingga bak belakang guna hadirkan kesan gahar pada bodi. Lalu, pada bagian depan Defender akan dilengkapi gril klasik dan bumper bermodel bull bar lengkap dengan winch.

Selanjutnya, gubahan dilakukan pada kaki-kaki Land Rover Defender 1992. Pada bagian ini, pihak Osprey akan menambahkan suspensi baru, steering damper, anti-sway bar, dan rem cakram. 

Tidak smapai di situ saja, bagian pelek bawaan Land Rover Defender 1992 akan diganti dengan pelek berukuran 20 inci buatan Kahn yang dilapisi ban Cooper Discovery STT Pro berukuran 275/65. 

Sebagai sentuhan akhir, Land Rover Defender 1992 ini diberikan cat berwarna hitam guna menghadirkan kesan gahar nan bertenaga. 

Mengutip Carscoops.com, untuk menghadirkan restomod Land Rover Defender 1992 ini, Osprey Custom Cars sudah menghabiskan biaya hingga US$ 189 ribu atau Rp 3,1 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US