The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ramah Lingkugan, Toyota Ingin Produksi Mobil Hybrid Bertenaga Listrik
Ilustrasi mobil hybrid Toyota CH-R (Dok. Toyota)
Otomotif

Ramah Lingkugan, Toyota Ingin Produksi Mobil Hybrid Bertenaga Listrik

Dukung upaya pemerintah.

Jumat, 13 Maret 2020 10:56 WIB 13 Maret 2020, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) berencana akan memproduksi mobil hybrid di Indonesia beberapa tahun ke depan. Hal ini sebagai langkah untuk mendukung upaya pemerintah dalam Perpres No. 55 Tahun 2019, tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan.

Lebih dari itu, Toyota ingin memajukan industri otomotif Tanah Air sekaligus memberikan kesempatan pada masyarakat yang saat ini masih menggunakan kendaraan konvensional untuk lebih jauh mengenal produk-produk mobil electric yang lebih ramah lingkungan.

"Kendaraan elektrifikasi (HEV, PHEV, BEV) memang membutuhkan upaya untuk mempopulerkan untuk mentrigger terbentuknya market. Ini juga diperlukan perubahan mindset dalam melihat mobil-mobil elektrifikasi," kata Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono pada Indozone, Jakarta, Kamis (12/3/2020).

mobil Hybrid Toyota CH-R
Mobil hybrid Toyota CH-R (CARSGUIDE)

Melalui produksi lokal mobil hybrid diharapkan akan memberikan pandangan baru pada masyarakat agar lebih aware dengan mobil dengan penggerak baterai yang diketahui lebih menguntungkan karena efisiensi dan tingkat emisi gas buangnya yang rendah.

"Selain mendukung regulasi, juga dibutuhkan peningkatan awareness di masyarakat mengenai keuntungan menggunakan mobil elektrifikasi," ujarnya.

Warih belum menyebutkan kapan tepatnya peroduksi mobil hybrid akan dilakukan dan pabrik Toyota mana yang akan digunakan sebagai fasilitas produksinya. Namun produksi lokal mobil hybrid akan ditujukan tidak hanya untuk pasar domestik tetapi juga pasar ekspor.

"Lokal produksi hybrid sasarannya untuk pasar domestik dan pasar lokal," tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US