Motor Listrik Terbaru Harley Davidson Bermodel Tracker
Model terbaru motor listrik Harley Davidson. (RideApart)
Otomotif

Motor Listrik Terbaru Harley Davidson Bermodel Tracker

Model motor ini lebih ramping.

Jumat, 24 Januari 2020 14:29 WIB 24 Januari 2020, 14:29 WIB

INDOZONE.ID - Harley Davidson nampaknya mulai serius menggarap motor listrik. Setelah meluncurkan motor listrik pertamanya LiveWire yang bermodel street fighter pada Juli 2018 lalu. Kini, pabrikan asal Negeri Paman Sam itu kembali berencana membangun motor listrik kelas menengah dengan nama sementara 2-motor.

Dari gambar motor anyar Harley Davidson yang beredar, tunggangan ini tampak menyerupai saudara tuanya LiveWire. Namun ia lebih ramping dan terlihat lebih futuristik. Pihak Harley memasukannya dalam kategori motor listrik kelas menengah.

Banyak pihak menyebutkan dengan kehadiran sketsa ini, Harley memperjelas bahwa motor listrik Harley Davidson bukan isapan jempol, karena mereka punya rencana yang komprehensif dan matang untuk kelangsungan kendaraan listrik mereka, dikutip RideApart, Jumat (24/1/2020).

Kehadiran motor ini akan menjadi the next generation Harley Davidson untuk menjangkau pasar motor listrik yang perlahan-lahan terus bergerak.

Berbagai tanggapan mengomentari sketsa ini. Tak sedikit orang yang berpendapat bahwa modelnya yang ramping mungkin akan menjadi motor yang pas untuk pencinta Harley di pasar Asia.

Menilik sketsanya, penempatan baterai disesuaikan dengan kontur motor sehingga lebih estetis segaris dengan bodi rampingnya. Ada juga pembaruan lampu depan yang lebih kecil, tangki dan bagian ekor yang simpel dan dinamis. Model Flat Tracker sangat kuat pada sketsanya.

Meskipun disainnya sangat rapi, dan sudah bisa naik meja produksi. Namun timeline perusahaan tetap menjadwalkan motor listrik generasi berikut diproduksi pada tahun 2021 atau 2022, sehingga pencinta Harley Davidson mungkin harus menunggu lebih lama model Harley Davidson ramping ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
Fauzi

Fauzi

Editor
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU