The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Quartararo: Toprak Pebalap yang Berbakat, Tapi MotoGP Beda dengan Superbike
Juara dunia Superbike, Toprak Razgatlioglu. (Instagram/@toprak_tr54)
Otomotif

Quartararo: Toprak Pebalap yang Berbakat, Tapi MotoGP Beda dengan Superbike

Kamis, 07 Juli 2022 13:59 WIB 07 Juli 2022, 13:59 WIB

INDOZONE.ID - Pebalap dari tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo menyebut juara dunia WSBK, Toprak Razgatlioglu layak naik kelas ke MotoGP. Namun, ada satu hal yang perlu diingat Toprak sebelum ke MotoGP, apa itu?

Belum lama ini, Toprak Razgatlioglu berkesempatan mencoba Yamaha YZR-M1 bersama mantan pebalap MotoGP yang menjadi test rider Yamaha, Cal Crutchlow di Aragon.

Namun, Toprak sepertinya belum bisa ikut MotoGP musim depan karena Yamaha akan kembali dipimpin oleh Quartararo. Dengan begitu, Toprak masih harus menghabiskan satu musim lagi di WSBK sebelum naik ke kasta MotoGP.

Baca Juga: Alex Albon Bersiap untuk Jalani GP Austria

Fabio Quartararo memberikan pendapatnya untuk Toprak yang telah menjajal Yamaha M1. Menurut Quartararo, Toprak sangat berbakat dan mampu mengemudikan motor sampai batasnya.

"Menurut pendapat saya, dia adalah pembalap yang sangat berbakat," kata Quartararo dikutip dari motorsport-total. 

"Ini jelas dari gaya mengemudinya, bagaimana dia menangani motor pada batasnya. Saya ingat penyelamatannya di Estoril di chicane terakhir, saya pikir dia memiliki apa yang diperlukan untuk pindah ke MotoGP," tambahnya.

Toprak tampil memukau pada WSBK musim lalu. Konsistensi pebalap 25 tahun itu mengantarkannya menjuarai WSBK 2021. Meski begitu, bukan berarti Toprak bakal sukses di MotoGP.

"Tentu saja (MotoGP) ini cerita yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan Superbike," tambah Quartararo memperingatkan.

"Selama tes Aragon, dia (Toprak) mengetahui bahwa itu adalah motor yang jauh lebih kaku dan lebih sulit untuk dikendarai. (Tapi) jika dia benar-benar termotivasi, dia juga bisa menjadi pebalap yang sangat cepat di MotoGP," pungkasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
JOIN US
JOIN US