The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiket Formula E Lebih Banyak Dibeli Warga Asing, Riza Patria Bilang Begini
Sirkuit Formula E. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Otomotif

Tiket Formula E Lebih Banyak Dibeli Warga Asing, Riza Patria Bilang Begini

Selasa, 24 Mei 2022 10:42 WIB 24 Mei 2022, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menanggapi terkait penjualan tiket Formula E yang lebih diminati oleh warga negara asing (WNA). Menurutnya, hal tersebut patut disyukuri.

"Kalau banyak minat dari masyarakat asing tentu kita bersyukur dan senang," ucap Riza di Balai Kota DKI, Selasa (24/5/2022).

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta ini pun menilai, minat warga asing untuk membeli tiket tersebut dikarenakan mereka memiliki pengetahuan, dan hobi mengenai ajang balap mobil bertenaga listrik itu.

Baca Juga: Hyundai Kucurkan Dana Rp81 Triliun Buat Bangun Fasilitas Produksi Mobil Listrik & Baterai

"Artinya, warga negara asing mengetahui, memahami dan mengerti, dan punya jga kesungguhan, mungkin juga hobi. Kita sangat mengapresiasi," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Vice Managing Director Formula E PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Gunung Kartiko menyebutkan bahwa lebih dari 50 persen yang membeli tiket Formula E adalah warga negara asing (WNA).

Dalam pemaparannya, Gunung merincikan ada sebanyak warganegara asal Turki 3 persen, Tunisia 3 persen, Polandia 3 persen, Norwegia 3 persen, dan Jepang 9,1 persen.

Kemudian, Italia 6,1 persen, Guatemala 3 persen, Britania Raya 6,1 persen, Argentina 3 persen, Amerika Serikat 6,1 persen, Australia 9,1 persen, Filipina 6,1 persen, India 6,1 persen dan Malaysia 3 persen.

Sementara itu, untuk warga Indonesia sendiri yang sudah membeli tiket ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut adalah sebanyak 21,1 persen.

"Ternyata tidak hanya dari masyarakat Indonesia, tetapi lebih dari 50 persen warga negara asing," ucap Gunung dalam konferensi persnya di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (19/5/2022).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dewi Kania
Victor Median
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US