The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jakpro Masih Utang Rp90 Miliar untuk Formula E, Wagub DKI: Saya Baru Tau
Kiri: Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Kanan: Gelaran Formula E di Jakarta beberapa waktu lalu. (Indozone/Sarah Hutagaol/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Otomotif

Jakpro Masih Utang Rp90 Miliar untuk Formula E, Wagub DKI: Saya Baru Tau

Selasa, 21 Juni 2022 09:51 WIB 21 Juni 2022, 09:51 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi terkait hasil laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mencatat bahwa PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih harus membayar sisa commitment fee sebesar Rp90,7 miliar ke Formula E Operation (FEO).

“Komitmennya coba tanyakan Jakpro,” ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (21/6/2022).

Pasalnya, mantan Anggota DPR RI tersebut mengaku tidak mengetahui mengenai pembayaran yang belum dilunasi PT Jakpro untuk commitment fee Formula E selama tiga tahun penyelenggara itu.

Baca Juga: BPK Ungkap Fakta Terbaru Formula E: Pemprov DKI Ternyata Masih Utang Rp90 Miliar

“Silakan ditanyakan pada Jakpro memahami dan mengerti yang menjadi penyebabnya. Saya baru dapat info dari kalian,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam hasil laporan BPK, Jakpro ternyata harus membayar commitment fee sebesar 36 poundsterling atau sekitar Rp653 miliar untuk tiga tahun penyelenggaraan Formula E.

Namun hingga kini, Jakpro baru membayar 31 poundsterling atau setara Rp560 miliar. Dan tersisa sebanyak 5 juta poundsterling atau senilai Rp90,7 milar untuk commitment fee yang belum dibayarkan ke FEO.

“Menyisakan kewajiban pembayaran commitment fee sebesar £5.000.000,00 (setara Rp90,7 miliar),” tulis laporan BPK yang dikutip Senin (20/6/2022).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Victor Median
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US