The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Akibat Sunroof Meledak, Pemilik Mobil Ini Tuntut Pihak Mercedes-Benz
Ilustrasi sunroof mobil Mercedes-Benz GLE Class yang meledak. (Ilustrasi/Dok. Mercedes-Benz USA)
Otomotif

Akibat Sunroof Meledak, Pemilik Mobil Ini Tuntut Pihak Mercedes-Benz

Rabu, 01 Juli 2020 13:10 WIB 01 Juli 2020, 13:10 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja dituntut oleh salah seorang pemilik Mercedes-Benz GLE Class dikarenakan sunroof mobil yang meledak secara mendadak saat digunakan.

Sunroof mobil diklaim meledak tanpa deteksi apapun dari mobil pada Maret lalu. Pemilik mobil melaporkan hanya melaju dengan kecepatan 88 km/jam di jalan tol dengan kondisi cuaca yang cerah. 

Saat melaju, pemilik mobil pun mendengar suara ledakan seperti suara senapan. Mendengar hal itu, pemilik pun langsung menepi dan menyadari bahwa sunroof mobilnya sudah pecah dan serpihan kaca sudah memenuhi tempat duduknya.

Oleh karena itu, pemilik Mercedes-Benz GLE Class ini pun melayangkan tuntutan sebesar US$ 200 juta atau Rp 2,8 triliun kepada Mercedes. Seperti yang diketahui, kasus akan sunroof Mercedes-Benz tidak hanya terjadi sekali. 

Dilaporkan, terdapat kasus sama di mobil yang berbeda juga telah terjadi. Pemilik lain mengaku kaget ketika sunroof meledak dan penuhi interior mobil, bahkan ada beberapa kasus yang mengenai penumpang di dalamnya. 

Dalam gugatan tersebut, disebutkan bahwa sunroof ini membutuhkan tambahan penyangga yang tepat guna tetap aman dan terjamin. Mercedes-Benz juga dianggap gagal memenuhi standar-standar keamanan pada produk yang ditawarkan.

Sejauh ini, penyuplai kaca untuk sunroof Mercedes-Benz GLE-Class sudah menjadi terdakwa. Di sisi lain, pihak Mercedes-Benz enggan memberikan komentar akan langkah lebih lanjut akibat permasalahan tersebut pada masa mendatang. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US