Toyota Santai dengan Kehadiran SUV Terbaru

- Senin, 9 Maret 2020 | 17:12 WIB
Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Marketing Director Toyota Astra Motor, Anton Jimmy (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

PT Toyota Astra Motor (TAM) menanggapi santai kehadiran brand baru Morris Garage (MG), yang memperkenalkan diri dengan membawa SUV terbarunya MG ZS ke Indonesia, Kamis (5/3/3030). MG ZS sendiri merupakan pabrikan otomotif asal Inggris yang telah dikuasai oleh Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC) sejak tahun 2010.

Marketing Director Toyota Astra Motor Anton Jimmy mengatakan, saat ini perkembangan pasar Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia cukup baik, sehingga menarik produsen otomotif baru untuk melantai di Tanah Air.

"Memang belakangan ini tren SUV semakin meningkat ya, sehingga banyak produsen menggarap pasar ini. Termasuk brand-brand yang baru masuk Indonesia," kata Anton pada Indozone di Jakarta, Senin (9/3/2020).

Meski demikian, Toyota tak merasa terganggu dengan kehadiran MG, karena Toyota memiliki kelas sendiri. Kehadirannya justru akan menambah market size pada segmen ini dan memberi lebih banyak pilihan pada masyarakat.

"Pasar SUV yang tumbuh, wajar membuat banyak brand masuk ke segmen ini. Harapannya ke depan bisa menambah market Size di segmen ini," tukasnya.

MG MZ diproyeksikan untuk langsung bersaing dengan model-model mapan seperti Toyota CH-R, Mazda CX3 atau Honda HR-V. Di kelas ini penjualan model ini cukup moncer. Mengacu data penjualan whole sales Januari 2020 yang dikeluarkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), penjualan segmen SUV Kompak mencapai 2.733 unit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X