Bosan Karena Lockdown, Marc Marquez Menjajal Honda CBR1000RR-R Fireblade SP
Marc Marquez dengan Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. (asphaltandrubber.com)
Otomotif

Bosan Karena Lockdown, Marc Marquez Menjajal Honda CBR1000RR-R Fireblade SP

Rabu, 08 April 2020 19:00 WIB 08 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pendemi virus corona yang menyebar di seluruh dunia, membuat sejumlah agenda balapan ditunda, salah satunya MotoGP. 

Melihat hal tersebut, pembalap dan tim merasa bosan di rumah karena menerapkan aturan social distancing dan tidak dapat membalap. Hal ini juga dirasakan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. 

Untuk menghilangkan rasa bosan, Marc Marquez melakukan hal lain di luar balapan bersama tim Honda Repsol. Marquez pun menjajal Honda CBR1000RR-R Fireblade SP stok bawaan pabrik di Sirkuit Catalunya.

Aksi tersebut pun direkam memakai kamera 360 derajat dan diunggah oleh akun Youtube Honda Motor Co. Ltd (Honda). Dalam video tersebut, tampak Marquez tengah menjajal Honda CBR1000RR-R Fireblade SP selama satu putaran. 

Sekadar informasi, Honda CBR1000RR-R Fireblade SP ini dilengkapi mesin 4 silinder segaris DOHC 16 katup berpendingin cairan dengan kapasitas 999,9 cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 215 dk.

Melihat hal tersebut, Marquez pun memiliki kesempatan untuk menjajal dan menyiksa motor tersebut selama satu putaran. Dalam video tersebut, tampak Marquez mempu melaju dengan kecepatan 239 km/jam di posisi gigi ke-3 dengan putaran 12,5 ribu rpm. 

Padahal, motor tersebut dilengkapi sistem transmisi 6 percepatan. Selain itu, video tersebut juga membagikan cara berkendara dari Marquez dimulai dari posisi duduk hingga pengereman dan tarikan gas saat membalap di Sirkuit Catalunya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US