The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biar Gak Gagal Paham, Ini Fungsi Kaitan di Jok Belakang Motor Sport
Yamaha New R15 (IG@yamahaindonesia)
Otomotif

Biar Gak Gagal Paham, Ini Fungsi Kaitan di Jok Belakang Motor Sport

Fungsinya vital.

Jumat, 03 Desember 2021 16:39 WIB 03 Desember 2021, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Bila pada motor bebek maupun skutik memiliki pegangan besi di jok belakang, untuk pegangan tangan kondisi berbeda di motor sport. Jawabnya, dipastikan amat jarang tersemat, jika ada itu terdapat di motor sport edisi lawas. 

Tapi tahukah bro n sis, ternyata motor sport alias motor laki keluaran terbaru kebanyakan datang dengan model jok two piece alias terpisah. Meski desainnya terpisah, namun tetap menempatkan unsur safety apabila motor digunakan riding berdua yaitu sabuk di jok penumpang belakang.

Baca juga: Cyberquad, Motor ATV Listrik Tesla Ludes Terjual

Sabuk itu bukan sekadar sebagai pemanis tetapi berfungsi untuk pegangan tangan para boncenger. Coba perhatikan dech, hampir semua model motor sport jalan raya masa kini pasti ada pegangan tangan sebagai pengganti behel layaknya motor skutik.

Nah mulai sekarang jangan salah paham lagi yak, sejatinya sabuk yang dijahit sisi kiri-kanan dan bawah jok itu bisa difungsikan sebagai pegangan tangan pembonceng motor selama melakukan perjalanan.

Model pegangan boncengan yang terkesan kurang kokoh namun berguna tersebut terlihat di motor laki seperti Honda CBR150R,  Suzuki GSX 150, atau Yamaha New R15. 

Artikel menarik lainnya:

TAG
Ristuyana
Ristuyana

Ristuyana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US