The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rolls-Royce Berhasil Terbangkan Pesawat Bertenaga Listrik Besutannya!
Pesawat bertenaga listrik buatan Rolls-Royce, Spirit of Innovation (Source: Vimeo - Rolls-Royce)
Otomotif

Rolls-Royce Berhasil Terbangkan Pesawat Bertenaga Listrik Besutannya!

Senin, 20 September 2021 11:57 WIB 20 September 2021, 11:57 WIB

INDOZONE.ID - Rolls-Royce kini dikenal sebagai salah satu produsen otomotif asal Britania Raya yang kerap menghadirkan mobil-mobil mewah dengan kualitas premium. Tapi siapa sangka kini mereka juga masuk ke industri penerbangan.

Ya, baru-baru ini Rolls-Royce telah berhasil menerbangkan pesawat bertenaga listrik besutannya. Diketahui bahwa pesawat bernama Spirit of Innovation ini telah terbang selama 15 menit dan mendarat dengan selamat.

Tujuan Rolls-Royce untuk menerbangkan pesawat ini adalah menguji coba sistem elektrik dan juga propulsi dari pesawat tersebut.


Spirit of Innovation sendiri hadir sebagai pesawat dengan satu tempat duduk yang hadir dengan desain cukup ramping. Di dalam body pesawat tersebut terdapat baterai berkapasitas 6.000 cell yang dapat menghasilkan tenaga 500 horsepower.

Dengan menggunakan tiga motor bertenaga listrik, pesawat tersebut diklaim bisa terbang dengan kecepatan mencapai 300 mil per jam.

Tentunya uji coba ini bakal menjadi langkah Rolls-Royce untuk menghadirkan pesawat bertenaga listrik yang lebih bertenaga dan mungkin nantinya bisa mengangkut penumpang layaknya pesawat komersial pada umumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US