The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Barang Pembalap MotoGP yang Dilelang Pemerintah untuk Diamalkan
Aksi para pembalap MotoGP kala berlomba di MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Otomotif

Ternyata Barang Pembalap MotoGP yang Dilelang Pemerintah untuk Diamalkan

Bukan jadi keuntungan pribadi.

Kamis, 31 Maret 2022 16:11 WIB 31 Maret 2022, 16:11 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyebutkan bahwa barang-barang dari pembalap MotoGP, berupa kaos, baju, topi dan juga sarung tangan akan dilelang. Hasil lelangnya tersebut nantinya untuk diamalkan. 

Hal tersebut diungkapkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan melalui keterangan resminya. 

"Kami berharap kepedulian para rider ini bisa terus berlanjut dan berkembang, sehingga di tiap-tiap event balap terutama MotoGP bisa selalu ada merchandise yang ditandatangani para rider untuk lelang amal," ucap Kepala KPKNL Mataram, Kurniawan Catur Andrianto dalam keterangan yang diterima Indozone, Kamis (31/3/2022). 

"Sekaligus, menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita," tambahnya.

Baca Juga: Kemenkeu Ungkap Barang-barang Pembalap MotoGP yang Akan Dilelang

Kurniawan menjelaskan, sejumlah merchandise yang didapat merupakan hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).  

"Di mana ITDC berperan sebagai pemohon lelang dan hasil lelangnya nanti akan diserahkan ke ITDC untuk diamalkan," terangnya.  

Sekadar diketahui, tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez, Pol Espargaro, dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira  

Sementara itu, Marc Marquez juga menyumbangkan topi bertanda tangan, dan Maverick Vinales menyumbang topi serta sarung tangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US