The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar : Suzuki Berhasil Meraih Posisi 1-2
Motor balap terbaru tim Suzuki saat mengikuti ajang balapan MotoGP Qatar. (Instagran/@suzukimotogp)
Otomotif

Hasil Tes Pramusim MotoGP Qatar : Suzuki Berhasil Meraih Posisi 1-2

Selasa, 25 Februari 2020 16:00 WIB 25 Februari 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Pada tanggal 22 Februari lalu, pabrikan atau tim MotoGP dikabarkan sudah menurunkan pembalapnya untuk bersaing di laga tes pramusim MotoGP 2020 yang dilakukan di Qatar. Dalam uji coba tersebut, tim Suzuki berhasil meraih posisi ke 1 dan 2. 

Sekadar informasi, tes pramusim ini akan dilakukan selama tiga hari. Pada hari pertama, pabrikan Suzuki dikabarkan langsung menancap gas dan berhasil meraih posisi ke 1 dan 2 di akhir klasemen melalui Alex Rins (1) dan Joan Mir (2). 

Posisi 1-2 : Tim Suzuki

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins) on

Alex Rins sendiri berhasil mencatatkan waktu 1 menit 54, 462 detik dengan lap sebanyak 47 lap. Dengan hasil tersebut, Alex Rins berhasil meraih gelar pembalap tercepat di uji pramusim tersebut. Setelah Rins, posisi kedua pun disusuli oleh rekan setimnya yaitu Joan Mir dengan perbedaan waktu 0,002 detik. 

Pada posisi ketiga disusuli oleh Maverick Vinales dengan perolehan waktu yang lebih lambat 0,032 detik dari Alex Rins. Akan tetapi, pembalap andalan tim Honda Repsol, Marc Marquez menempati psosisi keenam karena lajunya terhambat oleh cedera bahu yang dialaminya. 

Posisi ke-8 : Fabio Quartararo; Valentino Rossi : Posisi ke-7

Selain itu, pembalap tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo berhasil meraih posisi kedelapan yang berada di bawah Valentino Rossi yang berada di posisi ketujuh. Bahkan, pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso dan tim Pramac Ducati, Jack Miller sempat mengalami kecelakaan ringan. 

Berikut, hasil klasemen akhir dari uji coba pramusim MotoGP Qatar pada hari pertama:

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US