The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrikan Mercedes-Benz Perkenalkan Teknologi Terbaru, Apakah itu?
Logo pabrikan Mercedes-Benz. (REUTERS/Yves Herman)
Otomotif

Pabrikan Mercedes-Benz Perkenalkan Teknologi Terbaru, Apakah itu?

Minggu, 02 Agustus 2020 09:00 WIB 02 Agustus 2020, 09:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jerman, Mercedes-Benz baru saja memperkenalkan teknologi terbarunya pada Mercedes-Benz S-Class.

Teknologi tersebut merupakan teknologi kantong udara (airbag) pada bagian kursi atau jok belakang penumpang. Bahkan, Mercedes-Benz mengklaim teknologi ini merupakan teknologi pertama di dunia.

Uniknya, Mercedes-Benz menghadirkan airbag dengan desain huruf 'U' di bagian kursi penumpang. Hal ini memungkinkan untuk melindungi kepala penumpang sewaktu terjadi kecelakaan. Lalu, kursi penumpang belakang juga didesain agar airbag bisa adaptasi dengan kursi anak.

Teknologi tersebut diyakini dapat melindungi anak-anak sebaik seperti melindungi penumpang dewasa. Pernyataan ini diungkapkan langsung oleh Daimler sewaktu siaran resminya pada 24 Juli lalu. Selain itu, Mercedes-Benz mengatakan bahwa S-Class terbaru juga akan mengusung teknologi keselamatan canggih Pre-Safe Impulse Side.

Teknologi tersebut menggunakan sensor radar untuk mendeteksi benturan dari samping ketika terjadi kecelakaan.

Sensor tersebut diklaim akan mengirim sinyal ke kantong udara pada kursi belakang untuk menggeser penumpang menjauh dari titik benturan. Teknologi ini juga ditopang oleh suspensi E-Active Body Control untuk maksimalkan fitur keselamatan pada S-Class.

Meski demikian, Mercedes-Benz mengatakan pihaknya akan memberi informasi lengkap dari Mercedes-Benz S-Class terbaru pada 2 Agutus 2020 mendatang jelang debutnya. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya. So, stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US