The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Paten Motor Roda Tiga Kawasaki Bocor, Calon Saingan Yamaha Niken
Tampilan desain paten motor tiga roda milik Kawasaki. (Dok. Motor Beam)
Otomotif

Paten Motor Roda Tiga Kawasaki Bocor, Calon Saingan Yamaha Niken

Selasa, 19 Januari 2021 11:39 WIB 19 Januari 2021, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Kawasaki dilaporkan akan turut ramaikan pasar motor roda tiga. Segmen ini sebelumnya sudah diisi beberapa merek seperti Yamaha Tricity dan Niken serta Piaggio MP3. Mengutip motorbeam.com, keinginan Kawasaki tersebut terkuak dari paten motor roda tiga yang dirancangnya. 

Berdasarkan paten itu, desain motor roda tiga buatannya terlihat cukup sederhana. Bahkan, desainnya bisa diaplikasikan pada motor konvensional. Pada kaki-kaki depan motor, Kawasaki pakai suspensi up-side down. 

Sedangkan, bagian belakang motor menggunakan swing arm dengan monoshock bersembunyi di bawah jok. Hal yang menjadi perhatian dari sebuah motor roda tiga adalah sistem yang digunakan saat berbelok. Pada paten itu, motor tampak menggunakan dua palang paralel dengan sendi di sekitar titik tengah. 

Hal itu berguna agar tiap roda depan dapat menyelaraskan sudut kemiringan saat digunakan menikung. Dengan kata lain, hal itu mungkinkan kedua roda depan tetap menyentuh aspal. Selain itu, tampak motor ini akan dibekali rem cakram ganda pada bagian kanan dan kirinya. 

Meski demikian, Kawasaki tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai mesin dan spesifikasi lainnya tentang motor tiga roda ini. Tapi, motor ini diperkirakan dapat segera masuk ke lini produksi. Jadi, ditunggu saja ya informasi selanjutnya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US