The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata, Begini Cara Ferrari Mencegah Serangan Cyber di Tim F1-nya!
Tampilan pabrikan Scuderia Ferrari di Formula 1 (REUTERS/POOL)
Otomotif

Ternyata, Begini Cara Ferrari Mencegah Serangan Cyber di Tim F1-nya!

Kamis, 06 Agustus 2020 12:32 WIB 06 Agustus 2020, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Sudah berjalan selama 10 tahun lamanya, pihak Scuderia Ferrari jalin kerja sama dengan perusahaan keamanan siber global ternama, Kaspersky. Kaspersky sendiri merupkaan mitra teknis perlindungan infrastruktur dan kemanan siber. 

Perusahaan tersebut memberikan serangakaian lengkap langkah-langkah keamanan IT selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu di Maranello, Italia tempat pabrik Ferrari berada dan sirkuit F1 di seluruh dunia. Kini, Kaspersky sendiri telah melindungi seluruh titik akhir pabrikan Ferrari. Melihat hal itu, Head of IT, Security and Compliance Ferrari, Alessandro Sala memberikan komentarnya.

"Sistem TI Formula One nyatanya cukup canggih dan spesifik, mulai dari simulasi hingga sistem pengukuran kinerja mobil. Mereka juga menggunakan berbagai teknologi, termasuk komputasi berkinerja tinggi dan perangkat lunak yang dikembangkan secara internal. Sifat aplikasi yang disesuaikan membutuhkan solusi keamanan lebih khusus untuk melindungi data terkait dari ancaman yang terus berkembang," ungkap Alessandro Sala. 

Kaspersky sendiri menyediakan berbagai jenis keamanan pada tim Ferrari yang dimulai dari perlindungan area tradisional teknologi perusahaan seperti titik akhir hingga pengujian penetrasi, penilian kerentanan & intelijen ancaman, hingga pemindaian saat dibutuhkan dengan kinerja berdampak minimal. Di sisi lain, Vice President Kaspersky, Andrew Winton memberi komentarnya.

"Bekerja sama selama 10 tahun dalam kemitraan dengan Ferrari dan mengamankan data perusahaan, telah membantu kami memahami pentingnya kecepatan dan merespons dengan tepat terhadap tantangan," ungkap Andrew Winton.

Tidak sampai di situ saja, Kaspersky mengatakan untuk saat ini pihaknya membuka kesempatan kepada para penggemar motorsport untuk mengamankan kehidupan digital mereka dengan menciptakan sebuah kata sandi unik dan kuat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US