The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiket Early Bird MotoGP Indonesia 2022 Mulai Dijual, Segini Harganya!
Pembalap MotoGP (Instagram/motogp)
Otomotif

Tiket Early Bird MotoGP Indonesia 2022 Mulai Dijual, Segini Harganya!

Senin, 27 Desember 2021 16:46 WIB 27 Desember 2021, 16:46 WIB

INDOZONE.ID - Pengumuman terkait penjualan tiket penyelanggaraan seri MotoGP Indonesia sangat dinanti-nantikan penggemar. Diketahui seri balapan bergengsi itu dijadwalkan akan digelar pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Promotor MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) hingga saat ini belum merilis penjualan tiket MotoGP Indonesia. Namun mereka memastikan akan segera melakukan penjualan tiket.

"Yang sudah kamu tunggu-tunggu! Tiket MotoGP Grand Prix of Indonesia di Sirkuit Mandalika akan segera dibuka. Stay tune for update!" tulis MGPA melalui akun Instagram @mandalikagp.

Tiket early bird

tiket early bird motogp indonesia
Penjualan tiket pre-orde MotoGP Indonesia pada 2019 lalu (Istimewa)

Meski pihak MGPA belum melakukan penjualan tiket secara resmi, namun sejumlah agen perjalanan di Tanah Air terlihat sudah mulai melakukan penjualan tiket yang diklaim sebagai tiket early bird alias pre-order.

Berdasarkan pantauan Indozone, Senin (27/12/2021), salah satu agen perjalanan dengan nama akun Instagram @mulyahati_tour terlihat sudah mulai melakukan penjualan tiket pre-order MotoGP Indonesia.

Tike pre-order yang dijual tersebut dibagi menjadi dua kategori yaitu Yellow dan Grey. Untuk kategori Yellow dibanderol Rp1.450.000/hari dan Rp2.450.000/2 hari, sedangkan kategori Grey Rp1.350.000/hari dan Rp2.000.000/2 hari.

Selain menjual tiket harian, agen perjalanan tersebut juga menjual penawaran paket yang sudah termasuk tiket MotoGP dan akomodasi. Paket tersebut dibanderol Rp2.900.000/pax.

Belum ada keterangan dari MotoGP

penjualan tiket motogp indonesia
Penjualan tiket MotoGP Indonesia (MotoGP)

Dilihat dari laman resmi tiket MotoGP, penjualan tiket untuk MotoGP Indonesia masih berstatus TBC (To Be Confirmed), yang berarti penjualan tiket resmi masih menunggu konfirmasi.

"Penjualan tiket untuk penyelenggaraan ini masih belum tersedia," tulis MotoGP.

Informasi penjualan tiket MotoGP Indonesia memang sangat dinanti-nantikan para penggemar. Banyak yang takut ketinggalan informasi karena khawatir kehabisan tiket.

Agar hal itu tidak terjadi, para penggemar bisa melakukan registrasi di laman https://tickets.motogp.com/. Nantinya pihak MotoGP akan mengirimkan informasi penjualan tiket resmi melalui email yang teregistrasi.

Harga tiket resmi mungkin tidak jauh berbeda dari Sepang

penjualan tiket motogp indonesia
Sirkuit Sepang (Istimewa)

Hingga saat ini, Dorna Sports dengan MGPA belum merilis harga tiket MotoGP Indonesia secara resmi.

Namun CEO MGPA Ricky Baheramsjah pada November 2019 lalu menyebut harga tiket MotoGP di Mandalika dibanderol mulai dari Rp296 ribu untuk tiket satu hari. Akan tetapi, dia tidak menjelaskan harga tiket tersebut untuk kategori tribun penonton yang seperti apa.

Dia juga memastikan harga yang ditawarkan tidak akan jauh berbeda dari Sirkuit Sepang, mulai dari Rp1 jutaan.

Nah, Sirkuit Sepang sendiri memiliki setidaknya beberapa jenis tribun penonton, mulai dari Grandstand yang berada di tengah-tengah sirkuit hingga Hill Stand yang berada di perbukitan pinggiran sirkuit.

Untuk Grandstand dibagi menjadi beberapa kategori, harga termurah dijual mulai dari Rp290 ribuan hingga Rp1,1 jutaan.

Kemudian untuk tribun khusus fans terbagi menjadi tiga kategori, yaitu Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Hafizh Syahrin. Untuk Marc Marquez dan Hafizh Syahrin dibanderol sekitar Rp930 ribuan, sedangkan Valentino Rossi sekitar Rp600 ribuan.

Tribun Hill Stand menjadi yang termurah karena dibanderol sekitar Rp150 ribuan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Nanda

Nanda

Writer
JOIN US
JOIN US