The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jalan Tol di China Ini Miliki Lokasi Putar Balik yang Sangat Aman!
Lokasi putaran di jalan tol Guizhou, China (photo/YouTube/Aerial China)
Otomotif

Jalan Tol di China Ini Miliki Lokasi Putar Balik yang Sangat Aman!

Senin, 10 Mei 2021 09:20 WIB 10 Mei 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Biasanya di jalan bebas hambatan atau jalan tol, para pengendara tidak disarankan untuk melakukan u-turn karena hal tersebut sangat-sangat tidak aman dan bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Meskipun pihak jalan tol memberikan lokasi untuk melakukan putar balik, biasanya hal tersebut hanya dapat digunakan untuk petugas sehingga mereka dapat mencapai tujuan dengan lebih cepat ketika misalnya ada kecelakaan atau hal lain.

Tetapi jalan tol di provinsi Guizhou, China ini memiliki lokasi putar balik yang bisa dibilang paling aman lho! Bagaimana tidak, jalan tol tersebut menyediakan lokasi putar balik khusus dengan membangung jembatan.


Yang lebih memukau lagi, lokasi jembatan untuk melakukan putar balik tersebut berada di atas gunung. Banyak yang mengapresiasi bagaimana para insinyur memprediksi dan menghadirkan ide tersebut.

Pemerintah setempat mengatakan bahwa sebenarnya tujuan mereka membuat putaran ini bukan sepenuhnya untuk membuat pengguna bisa memutar balik ketika mereka kelewatan pintu tol.

Namun putaran ini dibuat agar para pengguna jalan tol bisa keluar dari jalan tol tersebut lebih cepat. Karena di ujung jalan setelah putaran tersebut hanya terdapat 1 pintu tol saja, ditambah medan yang curam membuat pemerintah setempat kesulitan menambah pintu tol yang baru.

Bagaimana menurut kalian, apakah hal seperti ini bisa diterapkan di jalan tol Indonesia? Tulis pendapat kalian di kolom komentar di bawah ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US