The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ruhut Sitompul Kena Sindir Netizen Usai Posting Kecepatan Tinggi Formula E: Itu Esemka
Mobil Esemka besutan anak bangsa kembali diperbincangkan. (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho)
Otomotif

Ruhut Sitompul Kena Sindir Netizen Usai Posting Kecepatan Tinggi Formula E: Itu Esemka

Mobil gaib.

Jumat, 13 Mei 2022 13:50 WIB 13 Mei 2022, 13:50 WIB

INDOZONE.ID - Mobil Esemka kembali menjadi perbincangan publik. Kali ini, akibat ulah politikus PDIP Ruhut Sitompul yang mengunggah sebuah video yang diduga menyindir kecepatan tinggi ajang Formula E hingga tak kasat mata. Warganet pun mengaitkan video tersebut dengan mobil besutan anak bangsa yang senyap tak terdengar.

"Formula E dgn kecepatan yg sangat tinggi sampai tdk terlihat mata ha ha ha sukses MERDEKA" tulis Ruhut Sitompul di Twitter, dikutip Jumat (13/5/2022).

Lewat cuitan di Twitter, Ruhut terlihat membagikan sebuah video yang menampilkan dua warga di pinggir jalan  sedang menantikan sesuatu di hadapannya. Padahal, tak ada objek apapun yang melintas di depan dua warga tersebut.

Hal tersebut pun sontak saja langsung mendapat respon beragam dari warganet yang melihat. Namun yang paling disorot ialah kebanyakan dari warganet menyinggung kembali perihal misteri hilangnya Esemka yang sempat diupayakan menjadi mobil nasional oleh Presiden Jokowi.

"Itu mah mobil ESEMKA bang.." cuit akun @limnaima***


"Lo kagak tahu sih, di tl video itu buat ngeledek mobil gaib esemka" cuit @moslemfamil***


"Formula E menggunakan listrik yg senyap, sehingga minim kehebohan yang biasanya ditimbulkan dari raungan mesin ... Atau itu Esemka yg gak keliatan" cuit @ndons***

Diketahui, mobil Esemka sendiri diperkenalkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai mobil hasil rakitan anak-anak SMK di Solo yang digunakan sebagai mobil dinasnya saat menjabat sebagai Walikota Solo pada 2011 kala itu.

Sempat berencana untuk mengembangkan Esemka menjadi mobil nasional, namun kini kelanjutannya pun lenyap tak lagi terdengar usai Jokowi meninggalkan kota Solo.

Penulis: Safira Meidina

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Indozone
Ristuyana

Ristuyana

Editor
Indozone

Indozone

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US