Mengenal Dulevo 6000 Mobil Penyapu Jalan Jakarta dari Italia
Dulevo, mobil penyapu jalan Jakarta asal Italia. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Otomotif

Mengenal Dulevo 6000 Mobil Penyapu Jalan Jakarta dari Italia

Senin, 02 Desember 2019 11:53 WIB 02 Desember 2019, 11:53 WIB

INDOZONE.ID - Mobil penyapu sampah Dinas Kebersihan DKI Jakarta cukup cepat mengatasi sampah yang berserakan di seputar area reuni akbar 212. Mobil bernama Dulevo ini terbilang unik dengan empat sapu berbentuk bulat pada bagian kaki-kaki mobil yang dikait pada bagian sasis mobil.

Dulevo merupakan merek asal Italia yang memproduksi berbagai kendaraan pembersih jalan. Dulevo yang digunakan oleh Dinas Kebersihan Pemprov DKI Jakarta adalah Dulevo 6000, ia menggunakan mesin diesel dengan kecepatan maksimum 42 km per jam.

Mobil ini memiliki daya tampung sampah dengan kapasitas 6,2 meter kubik. Kendaraan ini mampu menyapu jalan dengan cepat dan menampung sampah pada tangki belakangnya. Dari beberapa sumber Dulevo mampu menggantikan tenaga penyapu manual sebanyak 60 orang penyapu jalan.

Dulevo terbilang memiliki semua keutuhan sebagai mobil pembersih jalan selain menawarkan mesin penyapu jalan biasa, ia mengkombinasi antara mechanical sweeper dan vacum sweeper sehingga menyapu sekaligus menyedot debu dan kotoran lain pada jalan.

Dulevo 6000 mampu membersihkan area seluas 105.000 meter persegi hanya dalam satu jam. Sikat depan dari kendaraan ini juga memiliki kemampuan manuver 180 derajat. Sehingga dapat menyapu area yang sempit seperti halnya selokan. Saat ini Dinas Kebersihan memiliki 60an unit Dulevo dan 20an mobil penyapu jalan lain dari Hino.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU