The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Produsen Mobil Dukung Pemerintah Soal Ekspor Mobil
Industri Otomotif. (Suzuki)
Otomotif

Produsen Mobil Dukung Pemerintah Soal Ekspor Mobil

Kamis, 24 Oktober 2019 11:15 WIB 24 Oktober 2019, 11:15 WIB

INDOZONE.ID - Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) berharap pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dapat memajukan industri otomotif ke depannya. Mereka ingin pemerintah mendorong industri otomotif agar tak hanya berproduksi untuk pasar lokal tetapi juga luar negeri.

4W Marketing Director Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra mengatakan harapan mereka agar kebijakan pemerintah soal aturan dan berbagai hal menyangkut pasar dibenahi sehingga industri otomotif makin maju ke depan.

"Harapan kami (Suzuki) industri otomotif Indonesia makin berakselerasi ke depan, baik untuk pasar domestik maupun pasar ekspor," katanya saat dihubungi Indozone, Rabu (23/10)

Untuk ekspor, hal yang sama juga diungkapkan oleh Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiskus Soerjopranoto. Menurutnya Indonesia memiliki sumber daya yang besar untuk mengembangkan industri otomotif, karena itu pembukaan ruang ekspor akan melecut setiap produsen untuk memberikan kualitas terbaik bagi pasar ekspor.

"Harapan Toyota tentu pemerintah punya dukungan yang kuat agar Indonesia tidak hanya dijadikan pasar tetapi sebagai basis produksi untuk ekspor. Ke depan mungkin kita bisa memproduksi internal combustion engine (ICE), dan bersaing dengan negara lainnya." ujarnya.

Mendukung hal ini  pemerintah seperti diungkapkan Jokowi dalam pelantikan, akan memangkas aturan yang tumpang tindih agar tidak membuat orang sulit berinvestasi atau mengembangkan industrinya. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

5 Fakta Menarik Pelangi, Nomor 1 Kamu Pasti Baru Tau!

Kebakaran Pipa Pertamina, KCIC: Kami Tanggung Jawab!

5 Jalanan Indah di Indonesia, Nomor 4 Paling Beda!

TAG
Indozone
Yulia Marianti
JOIN US
JOIN US