The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Harap Bersabar, Ferrari Baru Akan Rilis Mobil Listrik Pertamanya Tahun 2025
Ilustrasi mobil Ferrari. (Motor Authority)
Otomotif

Harap Bersabar, Ferrari Baru Akan Rilis Mobil Listrik Pertamanya Tahun 2025

Mobil listrik Ferrari nantinya akan unik!

Jumat, 16 September 2022 23:15 WIB 16 September 2022, 23:15 WIB

INDOZONE.ID - Benedetto Vigna yang menjabat sebagai CEO Ferrari mengatakan bahwa perusahaannya baru akan merilis mobil listrik pertamanya pada tahun 2025 mendatang.

Ia menjanjikan mobil listrik yang mereka buat akan "unik" dan "Ferrari banget". Meski begitu, Vigna masih merahasiakan detail dari rencananya tersebut.

Baca Juga: Biar Gak Ugal-ugalan, Australia akan Buat SIM Khusus bagi Para Pengemudi Supercar

"Kami bekerja keras untuk mempertahankan jiwa mesin, dan memanfaatkan keahlian bertahun-tahun." tegasnya, dilansir dari Tech Crunch.

Ferrari mobil listrik 2025
Ilustrasi mobil Ferrari. (ArenaEV)

Pada tahun 2026, produsen supercar asal Italia itu berharap sebanyak 60 persen dari penjualan perusahaannya berasal dari model hibrida. Angka tersebut diharapkan meningkat menjadi 80 persen di akhir dekade mendatang.

Di sisi lain, produsen mobil mewah lainnya seperti Bugatti, Bentley, Lamborghini, Rolls-Royce, Aston Martin dan McLaren berencana untuk sepenuhnya membuat kendaraan listrik pada akhir dekade ini.

Baca Juga: Baru Rilis, 630 Unit Ducati Streetfighter V4 Lamborghini Langsung Terjual Habis!

Sebelumnya, Ferrari juga baru memperkenalkan mobil SUV pertamanya, yaitu Purosangue. Mobil ini mengandalkan mesin 6.5 liter V12 6.496 cc, sehingga dapat menghasilkan tenaga hingga 715 dk, dan torsi maksimum 716 Nm pada 6.250 rpm. Adapun transmisi yang digunakan adalah dual-clutch.

Ferrari Purosangue akan mulai diproduksi pada awal tahun 2023 mendatang, dan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun dengan harga 90.000 Euro atau setara dengan Rp5,75 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Bagas Aulia Ananto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US