Bos Ferrari : Ajang Balapan F1 2020 akan Digelar Hingga Tahun Depan
Bos tim Ferrari, Mattia Binotto. (Instagram/@mattia.binotto)
Otomotif

Bos Ferrari : Ajang Balapan F1 2020 akan Digelar Hingga Tahun Depan

Selasa, 31 Maret 2020 17:00 WIB 31 Maret 2020, 17:00 WIB

INDOZONE.ID - Pandemi virus corona membuat jadwal F1 2020 menjadi berantakan. Sejauh ini sudah terdapat enam ajang yang sudah ditunda dan belum diketahui kapan ajang tersebut akan kembali digelar.

Bahkan, penundaan ajang balapan akan semakin bertambah seiring dengan memburuknya virus corona. Sesuai dengan kalender jadwal sementara F1, F1 Kanada akan ditunjuk sebagai seri perdana yang dilakukan pada 14 Juni.

Sekadar informasi, Chase Carey selaku CEO F1 sudah menyatakan niatnya untuk menggelar sebanyak 15 sampai 18 balapan tahun ini.  

Melihat hal tersebut, Mattia Binotto selaku bos Ferrari mengatakan ajang balapan F1 2020 kemungkinan digelar hingga tahun depan.

"Tim-tim telah memberikan kebebasan penuh kepada FIA dan Liberty (Media) untuk mengisi kalender," ujar Mattia Binotto melansir Sky Sports Italia. 

“Selain itu, musim juga bisa berakhir pada bulan-bulan pertama 2021,” lanjutnya. 

"Namun belum ada keputusan dan kami harus menunggu keputusannya," imbuh Binotto. 

Selain itu, Binotto mengatakan akan adanya perubahan jadwal pada akhir pekan seperti mempersingkat waktu balapan menjadi dua hari yang meliputi sesi latihan, kualifikasi, dan balapan. 

Tidak sampai di situ saja, Binotto juga mengatakan tekanan yang paling dihadapi pihak Liberty Media sebagai pemilik Formula 1 adalah untuk menjadwal ulang sebanyak mungkin balapan yang sudah ditunda.  

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US