Latar Belakang dari Inovasi Unik Tim Ducati di MotoGP
(photo/Instagram/@andreadovizioso)
Otomotif

Latar Belakang dari Inovasi Unik Tim Ducati di MotoGP

Senin, 13 Januari 2020 11:55 WIB 13 Januari 2020, 11:55 WIB

INDOZONE.ID - Ducati adalah salah satu pabrikan atau tim yang paling inovatif akan hal pengembangan teknologi pada ajang MotoGP untuk beberapa tahun terakhir. 

Seperti contohnya, pada saat awal-awal pemakaian winglet yang dipelopori oleh Ducati sendiri terhadap motor di MotoGP. Sayangnya, teknologi tersebut tidak digunakan lagi dikarenakan larangan dan protes dari pabrikan lain dengan berbagai jenis alasan. 

Selanjutnya, Ducati sendiri dikabarkan telah mencoba untuk mencari celah dari winglet motor tersebut dan terciptalah
konsep aero fairing. Kemudian, konsep tersebut diikuti oleh pabrikan lain dalam jangka 2 tahun terakhir. Bahkan, konsep aero fairing sendiri telah menjadi trend dalam ajang MotoGP. 

Selain itu, Ducati sendiri juga telah menemukan teknologi holeshot device untuk start, saluran angin di roda depan, serta teknologi penutup roda guna digunakan sebagai keperluan aerodinamika. 

Kabarnya, bos Ducati MotoGP, Gigi Dall'Igna yang menjadi pelopor pengembangan teknologi tersebut. Akan tetapi, bos dari Ducati sendiri menepis mengenai hal tersebut. Dimana, pengembangan teknologi yang digunakan pada motor MotoGP merupakan ide-ide dari semua orang di pabrikan tim Ducati. 

Bahkan, Gigi Dall'Igna sendiri mengatakan bahwa pabrikan tim Ducati sendiri akan adakan rapat khusus dengan jangka waktu yang cukup lama dengan tujuan untuk mengembangkan suatu part atau konsep teknologi. 

Meski sering disebut sebagai dalang pelopor, bos dari tim Ducati pun mengaku bahwa Ducati selalu mencontek dari pabrikan tim lainnya saat mengembangkan teknologi atau part yang akan digunakan pada motor dalam ajang MotoGP. 

TAG
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU