Canggih, Mobil Listrik Tesla Jadi Penjelajah Padang Salju
Tesla Model 3, Mampu jelajah medan Salju (Carscoops)
Otomotif

Canggih, Mobil Listrik Tesla Jadi Penjelajah Padang Salju

Ban diubah.

Senin, 17 Februari 2020 23:06 WIB 17 Februari 2020, 23:06 WIB

INDOZONE.ID - Mobil listrik Tesla tentu sangat mahal karena sudah dilengkapi dengan teknologi mutakhir. Pilihan untuk memodifikasi bisa saja dilakukan namun tak seekstrem ubahan yang biasa dilakukan pada mobil konvensional.

Meskipun demikian tetap saja para penjelajah medan offroad bersalju tetap ingin merasakan sensasi bertualang ekstrem dengan mengubah sedannya agar mampu melintasi padang salju.

Untuk mendapatkan keinginannya menjadikan Tesla sebagai mobil offroad, seorang pria asal Amerika memodifikasi roda Tesla Model 3 dengan menukar rodanya dengan ban khusus bergerigi layaknya ban tank untuk mencengkeram medan licin bersalju.

Carscoops, Senin (17/2/2020) mengungkapkan untuk kebutuhan offroad di padang salju, Tesla Model 3 tersebut diubah dengan settingan penggerak roda belakang yang menguatkan tumpuan roda belakangnya yang bergerigi. Alhasil ia dapat merayap dengan kencang di medan licin bersalju tersebut.

tesla
Mobil Tesla di padang salju (YouTube/@tesla)

Perusahaan yang menangani mobil Tesla offroad tersebut adalah Mullin Manufacturing  yang dikenal telah memiliki pengalaman menggarap mobil-mobil ekstrem sekelas Monster Truck. Mobil jenis ini biasa digunakan untuk membantu penjelajahan para petualang padang salju di berbagai negara.

Perubahannya dimulai dengan perubahan pada bagian shockbreaker yang lebih kaku untuk mendukung ban tank yang lebih lebar. Selain itu sedikit perubahan bodywork juga dilakukan agar tidak mengganggu putaran roda baru miliknya.

Meskipun dalam uji coba Tesla Model 3 hasil modifikasi ini tetap dapat diubah kembali menjadi model standarnya. Namun otoritas Tesla mengungkapkan agar sistem penggeraknya tetap menggunakan bawaan standar All-Wheel Drive, sehingga daya cengkeram tetap seimbang saat ingin digeber dilintasan licin karena faktor beban yang lebih berat dari ubahan roda yang ekstrem.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU