The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Toyota dan GM akan Perpanjang Durasi Penutupan Pabrik Produksi
Logo pabrikan Toyota. (Unsplash/Christina Telep)
Otomotif

Toyota dan GM akan Perpanjang Durasi Penutupan Pabrik Produksi

Jumat, 27 Maret 2020 16:03 WIB 27 Maret 2020, 16:03 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan asal Jepang, Toyota akan memperpanjang durasi penutupan pabrik produksi di Amerika Utara untuk dua minggu karena pandemik virus corona dan penurunan permintaan kendaraan. 

Nantinya, Toyota mengatakan akan menutup semua pabrik komponen dan produksi di Meksiko, Kanada, dan Amerika Serikat hingga 17 April mendatang. 

Sementara itu, General Motors mengatakan akan perpanjang durasi penutupan pabriknya di Amerika Utara setelah 30 Maret. Akan tetapi, General Motors tidak memberikan informasi mengenai jangka penutupan pabrik produksinya. 

"Mengingat keadaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, kapan tepatnya kami akan melanjutkan produksi tidak jelas," ujar General Motors. 

Selain itu, General Motors mengatakan kompensasi anggota dewan juga mengalami pengurangan 20%, sedangkan eksekutif mendapatkan potongan kompensasi 25-30%. 

Tidak sampai di situ saja, General Motors juag akan menangguhkan kompensasi karyawan yang digaji yang dilunasi secara sekaligus selambat-lambatnya pada 15 Maret 2021 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US