The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Diskon PPnBM, Sebanyak 167 Ribu Unit Mobil Terjual di Paruh Pertama 2021!
GM Corporate Planning and Public Relation PT Toyota-Astra Motor (TAM) Widyawati Soedigdo (kiri) berbincang dengan perwakilan komunitas Toyota Avanza, Nur Sumirat (photo/ANTARA FOTO/HO/Benami)
Otomotif

Berkat Diskon PPnBM, Sebanyak 167 Ribu Unit Mobil Terjual di Paruh Pertama 2021!

Kamis, 15 Juli 2021 10:53 WIB 15 Juli 2021, 10:53 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Indonesia kini sudah menerapkan diskon PPnBM untuk puluhan mobil yang dijual di Indonesia. Kehadiran diskon PPnBM tersebut dilakukan agar penjualan mobil di Indonesia semakin meningkat.

Dan baru saja Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merilis laporan terkait penjualan mobil penerima diskon PPnBM pada periode bulan Januari-Juni 2021 ini.

Disebutkan bahwa ada sebanya 167.774 unit mobil yang berhasil terjual setelah mendapatkan diskon ini. Hal tersebut membuktikan bahwa hadirnya diskon PPnBM ini memang ampuh dalam meningkatkan jumlah penjualan mobil di Indonesia.

Lebih rincinya, sebanyak 138 ribu unit mobil dengan kapasitas mesin 1.500 cc ke bawah berhasil terjual di paruh pertama tahun ini, sementara itu untuk mobil dengan kapasitas mesin 1.501-2.500 cc telah terjual sebanyak 29.123 unit.

Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian mengatakan bahwa hadirnya diskon PPnBM akan berdampak positif bagi pemulihan sektor industri otomotif yang dapat mendongkrak ekonomi Indonesia di tahun 2021 ini.

Buat kalian yang belum tahu, diskon PPnBM sendiri berlaku untuk 29 mobil seperti Toyota Yaris, Vios, Daihatsu Xenia, Honda Brio, hingga Fortuner dan Innova. Apakah kalian ingin membeli mobil baru?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US