The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Volkswagen ID.4 Berhasil Selesaikan Event NORRA 1000 Di Semenanjung Baja
Mobil Volkswagen ID.4 berhasil selesaikan balapan. (photo/Dok. Carscoops)
Otomotif

Volkswagen ID.4 Berhasil Selesaikan Event NORRA 1000 Di Semenanjung Baja

Selasa, 04 Mei 2021 13:33 WIB 04 Mei 2021, 13:33 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap listrik ID.4 Volkswagen telah menyelesaikan perjalanan sejauh 804 mil melalui Semenanjung Baja sebagai bagian balapan NORRA 1000, yang hanya dapat diselesaikan oleh 64 dari 90 peserta. SUV itu dikemudikan oleh Tanner Foust dengan Emme Hall bertindak sebagai navigator. 

ID.4 sendiri disiapkan oleh Rhys Millen Racing dan dilengkapi dengan suspensi off-road terfokus yang menampilkan struts coilover bergaya reli, lengan kendali tubular yang lebih rendah, dan link belakang kotak yang lebih rendah. 

Interiornya juga diluncuti, sementara kursi balap dan tampilan yang berfokus pada balap ditambahkan. Radiator, sementara itu, dinaikkan untuk meningkatkan sudut pendekatan dan kapasitas pendinginan, sementara pelat selip ditambahkan untuk perlindungan esktra. Meski mengalami perubahan, baterai 82 kWh dan motor listrik masih tersisa.
Dengan kata lain, racing ID.4 ini mempunyai tenaga 201 hp yang sama dengan crossover yang dijual di dealer. Melihat hal itu, CEO Volkswagen America yaitu Scott Keogh memberi komentar.

“Ini adalah tes yang menarik dari teknologi ID.4 karena tidak ada EV berbasis produksi lain yang pernah memasuki acara ini, apalagi menyelesaikannya,”  ungkap Scott Keogh. 

“Selamat kepada tim kami karena telah menunjukkan bahwa EV dapat bertahan di lingkungan yang ekstrim, dan menunjukkan betapa menyenangkannya kendaraan listrik. ID.4 pasti bisa menjadi Bug Baja untuk era listrik. " katanya.

“Ini semua yang kami harapkan,” kata Tanner Foust. 

"Kursusnya menantang, tetapi ID.4 lebih dari sekadar tugas yang kami minta. Ini menunjukkan potensi nyata dari teknologi EV untuk membuat dampak di semua area yang baru saja kami mulai jelajahi. ” jelasnya. 

Volkswagen pun melaporkan bahwa sistem kendali daya dan baterai bekerja dengan sempurna, dengan bumper yang rusak menjadi satu-satunya cedera yang terjadi selama balapan brutal itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US