The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satu Unit Ferrari F40 Langka Alami Kebakaran di Jepang!
Tampilan Ferrari F40 yang kebakaran di Jepang. (photo/Twitter/@emanuel_E90M3)
Otomotif

Satu Unit Ferrari F40 Langka Alami Kebakaran di Jepang!

Senin, 10 Mei 2021 15:10 WIB 10 Mei 2021, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Mobil langka Ferrari F40 langka telah dihancurkan oleh kebakaran di Jepang. Dimana, supercar Italia itu sedang dikendarai di sepanjang Jalan Tol Hakone yang terkenal di negara itu pada hari 8 Mei, ketika pasangan di dalam mobil melihat asap merembes dari ruang mesin, mendorong mereka untuk menepi. 

Segera setelah itu, F40 terbakar. Rekaman dari outlet media lokal tunjukkan bahwa petugas pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian saat Ferrari masih menyala tetapi mereka tidak dapat memadamkan api sebelum mobil hancur total dan ditinggalkan sebagai puing-puing baja dan serat karbon yang meleleh. 

Sekadar informasi, Ferrari sendiri hanya pernah memproduksi 13.51 unit F40 dan sayangnya, sekarang sudah berkurang satu unit di jalan raya. Untungnya, baik pengemudi maupun penumpang tak mengalami terluka dalam kobaran api. 

Ferrari pertama kali memperkenalkan F40 pada 1987 sebagai penerus dari 288 GTO yang kuat. Ini meninggalkan pabrik dengan mesin V8 twin-turbocharged 2.9L yang menghasilkan 471 hp pada angka 7.000 rpm dan torsi mencapai 577 Nm pada angka 4.000 rpm, ditambah dengan transmisi manual lima kecepatan yang menggerakan roda belakang. 

Meski tidak mungkin untuk mengatakan apa sebenarnya yang memicu kebakaran, yang dapat kami harapkan hanyalah bahwa perusahaan asuransi mobil akan sepenuhnya menanggung biaya ikon bermesin tengah yang berharga itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US