The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berita Duka! Legenda MotoGP, Carlo Ubbiali Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun
Legenda MotoGP asal Italia, Carlo Ubbiali yang meninggal dunia pada usia 90 tahun. (Instagram/@motogp)
Otomotif

Berita Duka! Legenda MotoGP, Carlo Ubbiali Meninggal Dunia pada Usia 90 Tahun

Rabu, 03 Juni 2020 12:46 WIB 03 Juni 2020, 12:46 WIB

INDOZONE.ID - Kabar duka kembali datang dari dunia MotoGP. Dimana, pembalap legendaris sekaligus juara dunia 9 kali, Carlo Ubbiali telah meninggal dunia pada usia 90 tahun. 

Ubbiali merupakan pembalap Italia yang menjadi pesaing pertama dan mendominasi pada kelas GP 125 cc dan 250 cc. Sekadar informasi, Carlo Ubbiali mulai mengikuti kejuaraan dunia pertama pada tahun 1949 dan mendapatkan podium pertama satu tahun setelahnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Pada tahun 1951, Ubbiali berhasil meraih gelar pertama dan terus mengumpulkan hingga 9 kali juara dunia sebelum memutuskan untuk pensiun pada 1960. 

Kemenangan pertama dari Carlo Ubbiali diperoleh bersama dengan motor Mondial di kelas 125 cc pada tahun 1950. Lalu, pada 1953 dirinya memutuskan membela pabrikan MV Agusta setelah pembalap MC Agusta, Cecil Sandford membujuknya untuk bergabung di MV Agusta. 

Pada 1955, Carlo Ubbiali kembali mendapatkan kembali kemenangannya, dan pada tahun yang sama dirinya juga berpartisipasi pada balapan di kelas 250 cc. 

Tidak membutuhkan waktu lama bagi Ubbiali untuk pahami hal-hal untuk mendorongnya menjadi juara dunia di kelas 150cc dan 250 cc. Sejak 1956, Ubbiali terus dominasi, sebelum memutuskan untuk pensiun pada tahun 1960. 

Carlo Ubbiali dikenal dengan gaya berkendara efektif dan disiplin tanpa memberikan gangguan yang mencegahnya dari kecelakaan serius. 

Selamat jalan, Carlo Ubbiali. Semoga diterima di sisi-Nya dan semua jasamu akan kami ingat selalu. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Fernando Sutanto
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US