PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai salah satu produsen truk di Indonesia tetap mengoperasikan layanan after sales mereka seperti dealer dan benkel untuk melayani sevis dan perawatan kendaraan instansi pemerintahan dan angkutan logistik di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Hingga saat ini, mereka masih menjalankan himbauan pemerintah, dengan menjalankan work from home (WFH) selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Meskipun demikian Isuzu Indonesia memiliki izin terbatas dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk mengoperasikan bengkel untuk kebutuhan perbaikan truk logistik.
Beberapa Bengkel Isuzu yang beroperasi saat ini melayani servis dan perawatan kendaraan operasional Polri dan semua armada truk Isuzu yang digunakan oleh perusahaan jasa angkutan barang untuk keperluan distribusi pasokan beras dan kebutuhan dasar masyarakat.
“Isuzu tetap melayani customer kami dalam 3S, yaitu Sales, Services, dan Sparepart sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk services karena kami mempunyai layanan Bengkel Berjalan Isuzu (BIB) yang dapat langsung datang ke tempat customer," kata General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia, Attias Asril, Jumat (15/5/2020).
Untuk layanan BIB, Isuzu siap mengerahkan 136 armada di seluruh Indonesia untuk layanan servis kendaraan ataupun kebutuhan darurat bila ada kerusakan kendaraan dalam perjalanan.
"Jika customer terpaksa mengunjungi area bengkel, kami punya prosedur kesehatan standar dengan menyediakan hand sanitizer, melakukan pengecekan suhu tubuh karyawan maupun kostumer. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan secara rutin untuk menjamin kesehatan," tambah General Manager Services IAMI, Benny Dwyanto.