The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrikan Hyundai Luncurkan Bus Listrik Terbarunya, Country Electric
Logo pabrikan Hyundai. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Otomotif

Pabrikan Hyundai Luncurkan Bus Listrik Terbarunya, Country Electric

Selasa, 30 Juni 2020 16:59 WIB 30 Juni 2020, 16:59 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dilaporkan meluncurkan bus listrik terbarunya, Country Electric untuk pasa Korea Selatan. Bus listrik ini dipastikan lebih ekonomis dan ramah lingkungan jika dibandingkan dengan bus bahan bakar diesel. 

Melansir laman resmi Hyundai, Country Electric hadir dengan konfigurasi kursi 15-33 penumpang. Bus dengan dimensi 7 meter ini mengusung baterai lithium-ion berkapasitas 128-kWh yang dapat melaju hingga 250 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Selain itu, Hyundai juga melengkapi bus ini dengan sistem teknologi keamanan terbaru untuk mencegah adanya kecelakaan saat penumpang hendak naik dan turun. Sistem teknologi ini dipasangkan di dekat pintu tengah, termasuk sistem sensor ultrasonik yang cegah pintu menutup saat penumpang naik dan turun. 

Hal ini pun diungkapkan sevara langsung oleh Wakil Presiden dan Kepala Grup Kendaraan Komersial Hyundai Motor, Yoon Lee. 

"County Electric adalah bus tanpa emisi yang menawarkan fitur keselamatan dan kenyamanan yang luar biasa bagi pengemudi dan penumpang. Dengan meningkatnya permintaan kendaraan listrik di pasar kendaraan komersial, Hyundai mempercepat pengenalan kendaraan seperti County Electric," ujar Yoon Lee. 

Meski demikian, pihak Hyundai Motor enggan berkomentar lebih lanjut akan permasalahan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US