The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pada F1 2020, Charles Leclerc : Sangat Sulit Bagi Ferrari untuk Mengalahkan Mercedes!
Pembalap Ferrari, Charles Leclerc. (BRYN LENNON)
Otomotif

Pada F1 2020, Charles Leclerc : Sangat Sulit Bagi Ferrari untuk Mengalahkan Mercedes!

Kamis, 06 Agustus 2020 19:00 WIB 06 Agustus 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap seklaligus rekan setim Sebastian Vettel di Ferrari, Charles Leclerc mengungkapkan kelemahan mobil Ferrari SF1000 di musim balap F1 2020. Hingga seri keempat F1 Inggris 2020, Ferrari belum menemukan performa terbaiknya. 

Di sisi lain, Charles Leclerc berhasil meraih podium F1 Inggris 2020 dikarenakan keuntungan karena pembalap Mercedes, Valtteri Bottas gagal menyelesaikan balapan akibat insiden pecah ban. Melihat hal itu, dia pun mengatakan Ferrari sangatlah sulit mengalahkan Mercedes pada musim ini.

"Mercedes berada di level tertinggi, Anda bisa melihatnya lagi pada tahun ini. Tapi sekarang mereka lebih kuat lagi," ujar Charles Leclerc mengutip Tuttomotoriweb.com.

"Kami menyadari lebih sulit meraih kemenangan pada tahun ini. Namun kami akan mencoba semaksimal mungkin di setiap balapan," lanjutnya.

"Saya yakin kami tak bisa mengalahkan Lewis Hamilton. Menurut saya Lewis adalah salah satu pembalap terbaik dalam sejarah F1," katanya.

"Hamilton sangat konsisten, selalu tampil 100 persen, memiliki mental kuat. Kombinasi antara dia dan Mercedes sulit dikalahkan," jelasnya. 

Di sisi lain, Ferrari tengah melakukan perombakan besar-besaran pada tim untuk menemukan kembali performa terbaik mereka. Hal tersebut buat Leclerc yakin Ferrari bakal mengakhiri momen buruk serta bisa bangkit dan tampil impresif pada masa mendatang.

"Sulit untuk fokus pada satu hal, karena ini masalah besar. Kami harus memperbaiki paket secara keseluruhan untuk membuat langkah yang lebih baik," ungkapnya.

"Ini momen yang sulit, ada banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Tetapi menarik untuk mengerjakan proyek ini bersama," imbuhnya.

"Mari selesaikan pekerjaan dengan baik dan mencoba membangun sesuatu yang menarik. Membalap untuk Ferrari adalah impian yang menjadi tanggung jawab besar," tutup Charles Leclerc.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US