The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dukung Mobil Listrik, GM Siapkan 2.700 Alat Cas Baterai
Ilustrasi deretan mobil listrik melakukan pengecasan baterai di stasiun. (Dok. Carscoops)
Otomotif

Dukung Mobil Listrik, GM Siapkan 2.700 Alat Cas Baterai

Selama 5 tahun ke depan.

Minggu, 02 Agustus 2020 13:54 WIB 02 Agustus 2020, 13:54 WIB

INDOZONE.ID - Raksasa otomotif asal Amerika, General Motors (GM) terus mengembangkan mobil masa depannya. Tak hanya itu, infrastruktur pendukung seperti alat pengecasan juga terus ditambahkan.

Hal ini dilakukan dengan kemitraan bersama EVgo, salah satu perusahaan pengembangan pengecasan mobil listrik. Carscoops, Minggu (2/8/2020) mengungkapkan saat ini EVgo akan menambah 2.700 alat pengisian baterai selama lima tahun ke depan.

Langkah ini dilakukan untuk mendukung penuh pengembangan mobil listrik di Negeri Paman Sam tersebut. Alat pengecasan listrik nantinya tak hanya tersedia di kota-kota besar di Amerika, tetapi juga mencapai lokasi pinggiran kota, untuk memberikan jaminan kenyamanan bagi pengendara yang melakukan perjalanan keluar kota.

Dalam pengembangan alat pengisian baterai, General Motors turut memberikan sentuhan teknologi, sehingga satu alat pengecasan bisa mengisi baterai empat mobil listrik sekaligus karena ia memiliki kapasitas mulai 100-350 kW.

Kemitraan ini akan secara signifikan memperluas jaringan pengisian EVgo yang saat ini terdiri dari lebih dari 800 stasiun di Amerika Serikat. Pengisi daya cepat yang baru juga akan didukung secara eksklusif oleh energi terbarukan, sehingga mobil benar-benar ramah lingkungan.

CEO GM, Mary Barra mengatakan kerjasama ini menjadi jawaban akan kebutuhan stasiun yang lebih memadai untuk mendukung akses pengisian cepat baterai yang efisien untuk mobil listrik yang ke depan akan semakin banyak.

“Kami tahu betapa pentingnya ekosistem pengisian baterai untuk pengemudi, yang mencakup akses ke pengisian cepat publik yang nyaman dan andal. Hubungan kami dengan EVgo akan meningkatkan jaringan pengisian cepat di area publik yang tersedia untuk pelanggan EV,” tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US