The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Elon Musk Sebut Full-Self Driving Beta V9.0 di Tesla Sudah Hampir Siap!
Tampilan teknologi Full-Self Driving terbaru di mobil Tesla (photo/InsideEVs)
Otomotif

Elon Musk Sebut Full-Self Driving Beta V9.0 di Tesla Sudah Hampir Siap!

Senin, 12 April 2021 09:20 WIB 12 April 2021, 09:20 WIB

INDOZONE.ID - Tesla saat ini sedang sibuk mengembangakan fitur Full-Self Driving (FSD) untuk mobil listrik buatannya. Kini mereka sudah siap untuk menghadirkan Beta dari versi 9.0 yang dilaporkan hampir selesai.

Hal tersebut diucapkan langsung oleh sang CEO yaitu Elon Musk. Melalui cuitan di Twitter, Musk menyebut bahwa V9.0 dari fitur FSD di Tesla sudah hampir siap dan menghadirkan peningkatan yang signifikan.

Disebutkan bahwa sistem Full-Self Driving terbaru ini bakal berhenti menggunakan sensor radar dan justru lebih bergantung kepada kamera. Pasalnya kini mobil Tesla memiliki satu sensor radar, 8 kamera, dan juga 12 sensor ultrasonic.

Sensor radar yang menghadap ke bagian depan mobil tersebut juga dipastikan tak akan digunakan lagi. Elon Musk juga sudah menyuruh Tesla agar tidak memakai sensor tersebut lagi di mobil Tesla selanjutnya.

Teknologi Full-Self Driving V9.0 ini disebut sudah bisa bekerja dengan baik di jalanan dengan tikungan tajam serta di kondisi cuaca yang buruk seperti hujan hingga situasi berkabut.

Namun karena masih hadir dalam tahap Beta, tentu bakal ada kekurangan yang akan dialami oleh para pemilik mobil Tesla yang mendapatkan akses Beta tersebut. Maka dari itulah Tesla juga harus jeli untuk memilih pengguna yang mendapatkan akses Beta ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US