The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gelaran Formula E Telah Usai Hampir 2 Bulan, Hasil Audit Dinilai Tak Kunjung Jelas
Formula E Jakarta siap digelar. (REUTERS/Rodrigo Garrido)
Otomotif

Gelaran Formula E Telah Usai Hampir 2 Bulan, Hasil Audit Dinilai Tak Kunjung Jelas

Senin, 01 Agustus 2022 13:00 WIB 01 Agustus 2022, 13:00 WIB

INDOZONE.ID - Kepastian akan hasil audit dari penyelenggaraan Formula E belum diketahui. Padahal perhelatan ajang balap mobil bertenaga listrik tersebut sudah selesai digelar sejak dua bulan lalu. 

Kritikan tersebut pun dilayangkan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak. Ia menilai tidak ada kejelasan nilai keuntungan maupun kerugian yang diinformasikan ke publik dari penyelenggaraan Formula E. 

"Kepastian dilaksanakan atau tidak audit Formula E tidak jelas. Hingga saat ini hasil audit tak kunjung dipublikasikan, padahal perhelatan sudah selesai hampir 2 bulan," ucapnya dalam keterangan tertulis, Senin (1/8/2022). 

"Kerugian yang terjadi akan jelas bila diaudit, sehingga tidak menjadi polemik. Kejujuran dan profesionalisme auditor diperlukan agar semua jelas," tambah Gilbert. 

BACA JUGA: Alpine Membuka Lowongan Pebalap Mobil F1 untuk Kaum Hawa, Berminat?

Lebih lanjut, politisi PDIP ini menyebutkan bahwa audit terhadap Formula E seharusnya dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang dinilainya lebih memahami terkait penggunaan anggaran APBD. 

"Sebaiknya audit lebih baik bila dilakukan auditor khusus yang dari BPKP. Mereka lebih mengerti aturan pemerintah dikaitkan dengan APBD," terangnya. 

Diketahui sebelumnya, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto masih belum bisa memastikan keuntungan yang didapat dari ajang itu. Ia menyebutkan pihaknya masih melakukan rekonsiliasi keuangan. 

“Lagi proses rekonsiliasi keuangan,” ucap Widi saat dikonfirmasi, Rabu (15/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US