Pabrikan Ford Akan Hadirkan Plug-In Hybrid Pada Focus RS 2020
Ford Focus RS 2020. (autocar.co.uk)
Otomotif

Pabrikan Ford Akan Hadirkan Plug-In Hybrid Pada Focus RS 2020

Selasa, 18 Februari 2020 11:03 WIB 18 Februari 2020, 11:03 WIB

INDOZONE.ID - Produsen asal Amerika Serikat, Ford dikabarkan memakai mesin plug-in hybrid pada varian Ford Focus RS 2020. Hal ini dilakukan oleh Ford karena adanya perubahan regulasi CO2 di Eropa. 

Perubahan regulasi CO2 tersebut pun membuat Ford harus menunda perilisan Ford Focus RS 2020, hingga mendapatkan mesin hybrid yang sempurna. Ford Focus RS sendiri adalah mobil hatchback yang terkenal di kawasan Eropa. Kabarnya, varian terbaru dari Focus RS sendiri tengah dijual di Amerika Serikat untuk pertama kalinya. 

Sebelumnya, Ford sendiri akan memakai mesin mild hybrid atau mesin EcoBoost berkapasitas 2.300 cc pada varian Focus RS 2020. Dengan mesin tersebut, Ford Focus RS 2020 ini dapat mengeluarkan tenaga 400 dk. 

Akan tetapi, hal tersebut tidak jadi diterapkan oleh Ford dikarenakan adanya perubahan regulasi CO2 di Eropa yang dibatasi dengan 95 g/km. Hal ini pun membuat pabrikan menjadi bingung dan berpikir lagi untuk meluncurkan mobil terbarunya pada tahun 2021, seperti halnya dengan pihak Ford. 

Nantinya, Ford sendiri akan memakai mesin plug-in hybrid untuk menggantikan mesin mild hybrid guna untuk sesuaikan dengan peraturan emisi CO2 di Eropa. Meski demikian, Ford mengatakan pemakaian mesin plug-in hybrid dapat membuat harga mobil menjadi naik. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Indozone Media
Zal

Zal

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US