The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ini Makna dari Logo Perusahaan Tesla Menurut CEO-nya, Elon Musk
Tampilan logo perusahaan otomotif Tesla besutan Elon Musk (photo/Unsplash/Milan Csizmadia)
Otomotif

Ternyata Ini Makna dari Logo Perusahaan Tesla Menurut CEO-nya, Elon Musk

Minggu, 31 Oktober 2021 10:56 WIB 31 Oktober 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Hampir seluruh perusahaan memiliki logo dan nama yang menjadi identitas dari perusahannya. Dan setiap logo perusahaan, pasti ada makna tersendiri mengapa digunakannya logo tersebut.

Bicara tentang logo, baru-baru ini CEO dari Tesla yaitu Elon Musk telah mengungkap makna dibalik nama dan juga logo perusahaan otomotif besutannya tersebut.

Dikutip dari Fox News, Elon Musk mengatakan bahwa Tesla sendiri hadir dengan nama yang terinspirasi dari penemu asal Amerika Serikat, Nikola Tesla.

Sementara itu desain dari logo Tesla sendiri disebut melambangkan perpotongan antara komponen strator dan juga rotor yang ada di kendaraan bertenaga listrik. Logo tersebut pun didesain sehingga hadir menyerupai huruf 'T' yang menjadi ikon khas dari Tesla.

Selain itu Elon Musk juga mengatakan bahwa logo Tesla ini juga sengaja dibuat menyerupai sebuah perisai atau tameng dengan makna bahwa Tesla selalu serius dalam mengedepankan keselamatan para pengguna.

Sementara dari segi warna, pemilihan warna silver dengan latar belakang hitam sendiri diibaratkan seperti perbedaan antara teknologi lama dengan teknologi baru yang sangat kontras. Lalu warna merah yang ada di background logo Tesla juga menjadi tanda bahwa Tesla akan menjadi perusahaan yang menghadirkan inovasi dari industri otomotif.

Bagaimana menurut kalian dengan logo Tesla jika dibandingkan dengan logo perusahaan otomotif lain? Tulis pendapatmu di kolom komentar di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US