The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gran Turismo Bakal Jadi Olahraga Virtual Resmi untuk Olimpiade Tokyo Tahun Ini
(photo/REUTERS/Issei Kato)
Otomotif

Gran Turismo Bakal Jadi Olahraga Virtual Resmi untuk Olimpiade Tokyo Tahun Ini

Selasa, 27 April 2021 09:26 WIB 27 April 2021, 09:26 WIB

INDOZONE.ID - Komite Olimpiade Internasional (IOC) baru-baru ini mengumumkan bahwa pihaknya bakal menggelar olimpiade olahraga virtual yang bertajuk Olympic Virtual Series yang digelar jelang Olimpiade Tokyo.

Diketahui bahwa IOC sudah bekerja sama dengan Federasi Olahraga Internasional (IF) untuk memilih kategori dan game yang digunakan di olimpiade ini, dimana salah satu kategori terpilih adalah otomotif.

Ya, otomotif sendiri saat ini memang menjadi salah satu jenis kegiatan balap yang terkenal meskipun tak banyak yang menganggapnya sebagai olahraga. Tapi kini kategori tersebut bakal dipertandingkan di Olimpiade resmi tahun ini.

Diketahui bahwa IOC dan IF memilih game racing Gran Turismo besutan Polyphony Digital agar menjadi game resmi untuk kategori otomotif di Olympic Virtual Series.

Memang Gran Turismo sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu simulator racing yang cukup realistis, dimana kini juga sudah banyak pertandingan Gran Tursimo yang digelar dan ditonton banyak orang.

Bahkan sejumlah pembalap Gran Turismo profesional juga ada yang menjadi pembalap asli. Tentunya hal ini yang membuat Gran Turismo dipilih untuk mewakili otomotif di Olimpiade tersebut.

Selain otomotif, kategori lain yang akan dipertandingkan di Olympic Virtual Seris antara lain adalah baseball, sepeda, mendayung, dan berlayar. Bagaimana pendapat kalian tentang hal ini guys?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US