The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 5 Hal yang Bikin Bugatti Chiron Super Sport Bisa Melaju Sampai 439 Km/Jam!
Tampilan mobil Bugatti Chiron Super Sport (photo/Bugatti)
Otomotif

Ini 5 Hal yang Bikin Bugatti Chiron Super Sport Bisa Melaju Sampai 439 Km/Jam!

Senin, 29 November 2021 14:28 WIB 29 November 2021, 14:28 WIB

INDOZONE.ID - Menciptakan mobil yang mampu melaju dengan kecepatan di atas 400 kilometer per jam bukanlah hal yang mudah, tetapi Bugatti berhasil melakukannya dengan mobil Chiron Super Sport miliknya.

Ya, mobil Chiron Super Sport besutan Bugatti ini kini menjadi salah satu mobil dengan kecepatan tertinggi yaitu mencapai 439 kilometer per jam. Tentu banyak orang penasaran apa yang membuat Bugatti berhasil membuat mobil tersebut hadir dengan performa tinggi dan berikut adalah 5 alasannya:

1. Mesin dengan Tenaga dan RPM yang Lebih Tinggi

Bugatti menghadirkan empat turbocharger dengan ukuran lebih besar ke dalam mesin 8,0-liter W16 yang membuat mesin mobil Chiron Super Sport bisa berputar di 300 rpm dan menghasilkan tenaga mencapai 1578 HP.

2. Gearing Lebih Panjang

Untuk menghasilkan performa yang maksimal dari mesinnya, Bugatti menghadirkan gear ketujuh yang 3,6 persen lebih panjang. Hal tersebut membuat mobil ini mampu melaju lebih cepat saat sudah masuk ke gear ketujuhnya.

3. Air Curtains untuk Hasilkan Aerodynamics Terbaik

Melaju dengan kecepatan lebih dari 400 km/jam tanpa membuat mobilnya terhampas angin memang sulit. Hal tersebut membuat Bugatti merancang 'air curtain' yang akan memberikan ruang dari angin sehingga bisa melewati bodi mobilnya dengan mulus.

4. Sembilan 'Lubang' di Bagian Depan

Terdapat 9 lubang di sayap depan mobil Bugatti Chiron Super Sport yang memilik fungsi penting. Diketahui 9 lubang ini mampu menghasilkan downforce 20-30 kg di 380 kilometer per jam.

5. Penggunaan Roda yang Ringan

Bugatti membekali mobilnya dengan roda yang memiliki bobot 4kg lebih ringan ketimbang versi stock. Selain itu juga terdapat opsi lain penggunaan rims dengan bahan magnesium yang membuat bobotnya bisa berkurang hingga 16kg.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US