The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tesla Ungkapkan Penjualan pada Q2 2021 Habis!
Logo pabrikan Tesla. (photo/REUTERS/CARLO ALLEGRI)
Otomotif

Tesla Ungkapkan Penjualan pada Q2 2021 Habis!

Jumat, 07 Mei 2021 14:17 WIB 07 Mei 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Mengutip Electreck, Tesla sendiri telah mengalami permintaan yang begitu kuat untuk kendaraannya sejauh kuartal ini, Q2 2021, sehingga kapasitas produksinya sudah terjual habis. Tapi, penting diperhatikan bahwa laporan ini berasal dari "sumber yang mengetahuai masalah itu."

CEO Tesla yaitu Elon Musk mengatakan berkali-kali bahwa permintaan bukan menjadi masalah. Sebaliknya, Musk mengatakan Tesla dibatasi produksi. Tesla saat ini tengah memperluas properti dan membangun pabrik baru di seluruh dunia, dilaporkan untuk meningkatkan produksi untuk penuhi permintaan. Melihat hal itu, dia memberi komentarnya.

“Kami telah melihat perubahan nyata dalam persepsi pelanggan tentang kendaraan listrik dan permintaan kami adalah yang terbaik yang pernah kami lihat. Kami terbiasa melihat penurunan permintaan pada kuartal pertama dan kami melihat peningkatan permintaan yang melebihi penurunan musiman normal pada permintaan pada Triwulan ke-1. ” ungkapnya. 

Tesla biasanya menjual lebih sedikit mobil di Q1 dibanding dengan Q4 pada tahun sebelumnya. Penjualan mobil pun bersifat musiman, dan banyak perusahaan mengalami fenomena ini. Tetapi, Tesla sendiri mengalahkan peluang dan menjual lebih banyak mobil pada Q1 2021 daripada Q4 2020. Faktanya, pada Q1 2021 merupakan kuartal bagi Tesla untuk memecahkan rekor. 

Sumber yang menghubungi Electreck bahwa Tesla memberi tahu pada karyawan bahwa, dengan sisa dua bulan pada Q2 2021, kapasitas produksi untuk kuartal itu sudah habis terjual. Perlu diingat, terlihat bagian yang lebih sulit di sini bagi Tesla adalah mengirimkan semua mobil dalam kuartal ini. Tetapi, masih memiliki beberapa bulan untuk memproduksi dan mengirimkannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
JOIN US
JOIN US