The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jeep akan Luncurkan Produk Terbaru pada 2022 Nanti!
Tampilan pameran produk Jeep. (photo/REUTERS/ALY SONG)
Otomotif

Jeep akan Luncurkan Produk Terbaru pada 2022 Nanti!

Selasa, 04 Mei 2021 13:19 WIB 04 Mei 2021, 13:19 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Jeep akan berkembang dikarneakan crossover entry-level terbaru yang akan dijadwalkan untuk mulai produksi pada November 2022 mendatang. Menurut Automotive News Euripe, model ini pun diberi nama kode Project 516 dan akan ditempatkan di bawah jajaran Renegade. 

Mobil ini akan dibangun di Tychy, Polandia yang didasarkan dalam platform CMP yang mendukung berbagai model dari Citroen, DS, Opel/ Vauxhall, dan Peugeot. Crossover ini awalnya diluncurkan dengan mesin bensin, tetapi varian listrik dijadwalkan mulai diproduksi pada Februari 2023. Kabarnya, mobil ini juga akan dirilis varian hybrid-nya pada 11 bulan kemudian. 

Jeep dilaporkan menggunakan mesin PSA dan Stellantis yang dapat membangun hingga 110.000 unit per tahunnya. Publikasi mencatat varian hybrid ringan akan menjadi penggerak roda depan dan miliki motor listrik yang diapit di antara mesin dan transmisi. Jeep entry-level sendiri akan bergabung dengan crossover Fiat, dengan nama Project 364 pada April 2023 mendatang. 

Varian listrik dan hybrid ringan akan menyusul, dan model tersebut dikatakan mendapatkan inspirasi dari konsep Centoventi yang telah diterima dengan baik. Stellantis tampaknya mempunyai harapan yang tinggi untuk kendaraan itu dikarenakan dokumen menyarankan pihak perusahaan akan membangun 130.000 unit per tahun. 

Menariknya, crossover entry-level Alfa Romeo - yang bisa disebut Brennero - belum disetujui untuk diproduksi. Tidak ada kabar tentang apa yang menyebabkan keterlambatan, tapi Tonale baru-baru ini juga tertunda. Ditunggu saja ya guys informasi selanjutnya. So, stay tune with us!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fernando Sutanto
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US