The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pabrikan Mobil Listrik asal Vietnam Ini Ingin Tantang Tesla di Amerika Serikat!
Salah satu mobil listrik buatan VinFast (photo/VinFast)
Otomotif

Pabrikan Mobil Listrik asal Vietnam Ini Ingin Tantang Tesla di Amerika Serikat!

Senin, 03 Mei 2021 14:17 WIB 03 Mei 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Produsen mobil nasional asal Vietnam yaitu VinFast baru saja mengumumkan bahwa pihaknya bakal merilis mobil listrik buatannya ke pasar Amerika Serikat yang saat ini mulai tertarik dengan kendaraan listrik.

VinFast sendiri percaya bahwa kehadirannya di pasar Amerika Serikat akan memberikan perlawanan kepada produsen seperti Tesla hingga General Motors (GM) yang kini dipilih banyak masyarakat AS.

CEO dari VinFast, Nguyen Thi Van Anh mengatakan bahwa pihaknya bakal menantang Tesla dengan cara masuk ke AS, Kanada, dan Eropa pada saat yang sama.

Salah satu hal yang membuat VinFast yakin jika kehadirannya bakal memberi perlawanan dari sistem penyewaan baterai yang dihadirkan untuk pembeli mobil buatannya.

Diketahui bahwa dengan sistem sewa baterai ini, para pembeli bisa membeli mobil listrik dengan harga yang lebih murah sambil membayar biaya sewa baterai per bulan atau tahun sampai mobil tersebut tidak dipakai.

Memang saat ini baterai menjadi salah satu komponen yang membuat harga mobil listrik menjadi mahal, tapi VinFast yakin pihaknya akan memberikan produk lebih baik melalui mobil-mobil yang mereka luncurkan.

"Saya akan memberikan Anda produk yang lebih baik. Saya memberi Anda sebuah SUV. Saya memberi Anda mobil yang luas," ucap Van Anh dikutip dari Reuters.

Sayangnya VinFast masih belum mengungkap berapa harga jual dari mobil listrik buatannya ketika dijual di Amerika Serikat. Kita lihat saja informasi selanjutnya ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US