The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jack Miller Sedih Suzuki Mundur dari MotoGP, Prihatin dengan Nasib Kru dan Karyawan
Jack Miller prihatin dengan nasib karyawan Suzuki. (Instagram/@jackmilleraus)
Otomotif

Jack Miller Sedih Suzuki Mundur dari MotoGP, Prihatin dengan Nasib Kru dan Karyawan

Minggu, 22 Mei 2022 12:00 WIB 22 Mei 2022, 12:00 WIB

INDOZONE.ID - Pembalap dari tim Ducati Lenovo, Jack Miller mengaku sedih dengan keputusan Suzuki Ecstar yang memutuskan mundur dari MotoGP di akhir musim 2022. Miller prihatin dengan para kru dan karyawan Suzuki yang tentunya akan kehilangan pekerjaan.

"Sangat disayangkan saat tim pabrikan yang menjadi juara dunia dua tahun lalu harus keluar, terlebih lagi mereka memiliki motor yang sangat kompetitif musim," kata Miller dikutip Speedweek, Sabtu (21/5/2022).

"Melihat mereka mengundurkan diri pastinya sedih. sangat menyebalkan, mereka memiliki dua pebalap yang sangat baik. Keduanya bakal segera mendapat tempat baru. Tapi untuk 45 sampai 50 anggota tim harus mencari pekerjaan untuk keluarga, itu juga menyebalkan," tambahnya.

Sebelumnya, Suzuki Ecstar menyatakan keinginannya untuk mundur dari ajang balap MotoGP musim depan.

Pada Kamis (12/5/2022), Suzuki mengumumkan sudah melakukan pembahasan dengan Dorna Sports terkait kemungkinan pabrikan Jepang itu mengundurkan diri dari MotoGP pada akhir musim 2022.

Salah satu alasannya karena krisis keuangan yang dialami Suzuki akibat pandemi Covid-19. Tak cuma itu, Suzuki juga terdampak atas perang Rusia Vs Ukraina.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US