The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hino Hadirkan Mobil Vaksin Keliling di GIIAS 2021
Hino tampilkan mobil vaksin keliling (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Otomotif

Hino Hadirkan Mobil Vaksin Keliling di GIIAS 2021

Dukung vaksinasi untuk masyarakat Indonesia.

Kamis, 18 November 2021 17:03 WIB 18 November 2021, 17:03 WIB

INDOZONE.ID - PT Hino Motors Sales Indonesia memamerkan mobil vaksinasi dalam acara Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2021. Mobil vaksin ini merupakan kolaborasi dari Hino Motors, Gunung Mas, dan Ambulance Pintar Indonesia.

Mobil vaksin berwarna putih yang dirakit ini adalah sasis dari Hino Dutro Bus 110 SDBL. Kemudian di pintu masuk ada bertuliskan ‘Ayo Vaksin’. Lalu untuk interior di dalamnya lengkap dengan peralatan medis, kemudian kursi bagi pasien vaksin dan satu buah tandu.

Baca Juga: Inilah Daftar Mobil Anti Bensin Yang Tampil Di GIIAS 2021, Ada Yang Egois!

Manager Proyek Ambulance Pintar Indonesia, Syamsul Huda mengatakan, bahwa mobil vaksin ini dibuat karena membantu pemerintah dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

Tampilan mobil vaksin Hino di GIIAS (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Tampilan mobil vaksin Hino di GIIAS (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

“Kolaborasi itu kita mencoba mendukung pemerintah untuk akhir tahun vaksinasinya full yang dicanangkan itu (sebanyak) 270 juta penduduk itu,” kata Huda saat ditemui di GIIAS, ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/11/2021).

Mobil vaksin ini terdiri dari beberapa bagian. Di depan ada ruangan bagi dokter untuk memeriksa calon peserta vaksin, mulai dari memeriksa tensi hingga suhu tubuh.

Lalu di tempat berikutnya atau di bagian paling belakang ada 3 kursi dengan berjarak dan terdapat satu buah tandu. Kemudian ada juga tempat untuk menyimpan vaksin agar sesuai dengan suhu yang sudah ditentukan.

Suasana di dalam mobil vaksin Hino di GIIAS (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Suasana di dalam mobil vaksin Hino di GIIAS (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

“Ini ada tempat penyimpan vaksin atau coolbox, misalnya kita bawa 1.000 nih, karena kita harus membawa minimal 20 derajat di bawah. Terus kemudian ada stok kalo di bawa ada lagi di bawah dan ditaro disitu dan siap untuk digunakan,” beber Huda.

Maka dari itu, Huda pun berharap mobil vaksin itu bisa membantu pemerintah agar dapat bergerak mobile ke pelosok-pelosok agar masyarakat segera mendapatkan vaksinasi.

“Jadi kita mau membantu program pemerintah untuk baksin artinya dengan cara mobile dan bisa jemput ke pelosok-pelosok,” tandas dia.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US