The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

NASA Buka Peluang ke Produsen Otomotif Hadirkan Astrovan untuk Antar Astronaut
NASA (photo/REUTERS/Joe Skipper)
Otomotif

NASA Buka Peluang ke Produsen Otomotif Hadirkan Astrovan untuk Antar Astronaut

Rabu, 06 Oktober 2021 10:07 WIB 06 Oktober 2021, 10:07 WIB

INDOZONE.ID - Astrovan kini dikenal sebagai salah satu kendaraan yang biasa digunakan NASA untuk mengantar para astronaut saat menuju ke landasan peluncuran roket.

NASA sendiri sudah menggunakan kendaraan tersebut sejak lama dimana kini salah satu Astrovan legendaris yaitu NASA Astrovan Airstream sudah pensiun hingga dimuseumkan.

Maka dari itulah NASA kini telah memutuskan untuk membuka peluang kepada para produsen otomotif yang ingin menghadirkan proposal terkait kendaraan astrovan baru yang akan mengantar astronautnya ke landasan peluncuran di masa depan.

Pasalnya saat ini NASA sendiri juga sedang bersiap untuk melaksanakan misi peluncuran ke Bulan hingga Mars sehingga pihaknya kini juga harus mempersiapkan kendaraan yang akan mengantar astronaut tersebut.

Tetapi tidak sembarang kendaraan bisa dikategorikan sebagai Astrovan, diketahui NASA memiliki syarat yaitu dimana kendaraan yang dihadirkan harus memiliki tempat duduk untuk delapan orang dimana empat di antaranya bakal menggunakan pakaian luar angkasa.

Beberapa waktu lalu NASA juga mengantar astronaut mereka dengan menggunakan mobil Tesla Model X. tetapi hal tersebut dilakukan karena NASA bekerja sama dengan SpaceX untuk menjalankan misi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US