Bernie Ecclestone : Sebaiknya Sebastian Vettel Pergi dari Ferrari
Sebastian Vettel dengan Bernie Ecclestone. (marca.com)
Otomotif

Bernie Ecclestone : Sebaiknya Sebastian Vettel Pergi dari Ferrari

Rabu, 01 April 2020 19:00 WIB 01 April 2020, 19:00 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan Ferrari melalui Mattia Binotto mengatakan masih melakukan pembicaraan terhadap masalah kontrak pembalap seniornya, Sebastian Vettel. 

Akan tetapi, mantan bos Formula 1, Bernie Ecclestone menuyuruh Sebastian Vettel untuk hengkang dari Ferrari. Sekadar informasi, masa kontrak dari Sebastian Vettel akan berakhir pada akhir tahun 2020. 

Namun, Ferrari dan Sebastian Vettel belum memberikan kesepakatan atas perpanjangan kontrak atau mencari pengganti Sebastian Vettel. Selang beberapa hari kemudian, Mattia Binotto selaku bos Ferrari mengajukan perpanjangan kontrak Sebastian Vettel dengan jangka waktu satu tahun. 

Sedangkan, rekan satu tim Sebastian Vettel, Charles Leclerc sudah mendapatkan kontrak hingga akhir tahun 2024. Melihat hal tersebut, Bernie Ecclestone yakin Sebastian Vettel tidak akan mendapatkan apa-apa jika membela Ferrari tahun depan. 

Untuk itu, Bernie Ecclestone sarankan Vettel untuk pensiun dari ajang Formula 1 ataupun bergabung dengan
McLaren. 

"Saya curiga dia tidak melihat Binotto sebagai pendukung yang dia butuhkan dalam situasinya,” ujar Bernie Ecclestone melansir f1i.com. 

"Karena itu Sebastian harus berhenti (pensiun) atau mencari alternatif untuk 2021. McLaren, sekali lagi dengan mesin Mercedes, bisa menjadi nomor satu," lanjutnya.

Bahkan, Andrew Seidl selaku bos tim Mclaren mengatakan tertarik untuk mendatangkan Sebastian Vettel jika Carlos Sainz hengkang. 

Akan tetapi, Carlos Sainz mengklaim sudah melakukan pembicaraan kontrak dengan McLaren dan menutup peluang untuk pindah ke pabrikan Ferrari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Fernando Sutanto
JOIN US